Connect with us

Headline

DPRD Subang Puji Pemkab Subang Soal Kesiapsiagaan Pencegahan Covid-19

Published

on

Foto : Istimewa.

SUBANG,Lampusatu.com – Wakil Ketua DPRD Subang, H.Aceng Kudus mengapresiasi atas kesigapan Pemerintah Kabupaten Subang dalam mencegah penularan wabah Corona setelah dibentuknya tim satgas yang kini dipimpin oleh Sekda Subang.

Untuk rencana anggaran Rp.2,5 miliar yang akan dikucurkan pemerintah Kabupaten Subang untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) dan alkesnya yang diusulkan Dinkes dan RSUD Subang tentunya harus direalisasikan.

Baca juga  Manjakan Wisatawan, Pemkab Purwakarta Launching Mobil Paulinan

“Selama itu realistis harus disetujui. Sejauh ini Pemerintah Subang sudah cukup sigap termasuk soal penyiapan anggaran dalam penanganan Corona . Namun soal APD memang itu sulit dicari alias langka. Adapun memesan itu perlu waktu lebih dari seminggu,”ujar H.Kudus.

Sebelumnya ia pun telah mengintruksikan kepada seluruh anggota DPRD Subang mulai hari ini turun ke masyarakat di dapilnya masing-masing.

Baca juga  Tiga Mobil Baru Disdukcapil, Siap Layani Warga Miliki Data Kependudukan

Hal tersebut kata dia, telah menjadi tanggung jawab wakil rakyat untuk membantu kesulitan masyarakat ditengah pandemi virus Corona -19.

“Wabah Corona ini saatnya anggota DPRD Subang turun tangan melawan Corona. Perjuangkan apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan,”tandasnya.

Sebelumnya, sampai dengan hari ini kata Bupati Subang, H.Ruhimat, di Subang belum ditemukan kasus positif Covid-19.

Baca juga  Kota Subang Raih Piala Adipura

“Oleh karena itu mari kita bergotong royong menghadapi Covid-19 dengan melakukan langkah-langkah konkrit dengan berinovasi sehingga Kabupaten Subang terbebas dari Covid-19. Artinya Subang harus zero dari virus Corona itu,”pungkasnya.

 

Galih Andika