Connect with us

Headline

Empat Atlet Pegolf Kabupaten Subang Lolos Babak Kualifikasi Porda

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 dihadapi serius para pegolf Kabupaten Subang. Mereka pun sukses melenggang ke Porda 2018, setelah dipastikan lolos babak kualifikasi yang berlangsung di Dago Heritage Golf Course Bandung, beberapa waktu lalu.

Dari babak kualifikasi ini, Kabupaten Subang menurunkan delapan pegolfnya. Ketua Persatuan Golf Indonsia (PGI) Kabupaten Subang Mulyana mengatakan, dari babak kualifikasi, ada empat atlet yang berhasil lolos dan dipastikan akan mewakili Kabupaten Subang di Porda Bogor 2018.

Baca juga  Danrem 063 Lepas Ribuan Peserta Lari 10 K Kodim 0605 Subang

“Ini prestasi terbaik Kab.Subang. Hal itu dilihat dari sisi jumlah yang lolos babak kualifikasi untuk cabang olahraga golf,” katanya kepada Redaksi Lampusatu.com.

“Ini merupakan hasil  binaan Sari Ater Golf Club dan support yang besar dari KONI Kab.Subang,” ungkapnya.

Menurutnya, keempat atlet merupakan kategori putra, diantaranya Mulyana,  Asep pian sopiana, Amas suteja, dan Isak Koswara. 

“Saya sebagai ketua PGI Kab.Subang sangat berharap olah raga golf bisa berkembang di subang . Walaupun subang tak punya lapangan,  akan tetapi tidak menghentikan semangat para atlet untuk berlatih dan berprestasi. Terlebih mempopulerkan olahraga golf,  sebagai wisata olahraga yang diminati masyarakat,”paparnya.

Baca juga  Mengais Rezeki Idul Fitri, RM. Kalimba Resto Selalu Ramai Dikunjungi Para Pemudik

Ia juga berharap  pemerintah atau pihak yang berkompeten sudah busa melirik cabor golf untuk bisa berprestasi dimasa depan. 

“Untuk Porda nanti dari empat atlet yang berlaga,  kami targetkan satu emas,”tegasnya.

Sementara ditambahkan atlet golf asal Kecamatan Purwadadi Subang,   Asep Pian Sopiana, ia bersyukur dengan tiga atlet golf lainnya bisa lolos pada babak kualifikasi menuju Porda 2018. Hal ini semakin meyakinkan dirinya,  bahwa kemampuan para atlet golf di Subang sudah mampu bersiang ketat dengan atlet/kabupaten lainnya.

Baca juga  BPN Subang Kurang Sosialisasi dan Informasi

“Ya meskipun fasilitas kita tidak ada,  dan sangat terbatas. Tetapi jika ada kemauan dan semangat berlatih akhirnya kita bisa membuktikan yang terbaik.  Saya juga berharap, 2018 banyak melahirkan atlet muda golf dari kalangan pelajar ataupun umum lainnya,”tandasnya. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Saat para atlet pegolf Subang menghadapi Babak Kualifikasi Porda di di Dago Heritage Golf Course Bandung, beberapa waktu lalu.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *