Connect with us

Headline

Empat Mushola yang Direhab Satgas TMMD Rampung Dikerjakan

Published

on

Foto : Progres pengerjaan  pembangunan fisik rehab empat Mushola dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 telah rampung dikerjakan hari ini, Rabu (1/8/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Progres pengerjaan  pembangunan fisik rehab empat Mushola dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 telah rampung dikerjakan hari ini, Rabu (1/8/2018).

Empat mushola yang terbagi di dua desa tersebut, kini nampak cantik difinishing dengan perpaduan warna putih dan hijau tua.

Salah satunya Mushola Al- Ikhlas yang terletak di Kampung Dampit Desa Cijambe Kecamatan Cijambe Subang.

Menurut Danramil Cijambe Kapten Inf Supriyono, pengerjaan rehab mushola telah lebih cepat pengerjaannya dari target waktu yang telah ditetapkan. Kini empat mushola yang berada di Desa Cijambe dan desa Cirangkong ini telah berhasil direhab. Bahkan bisa digunakan kembali warga masyarakat untuk beribadah.

“Iya empat mushola udah beres dalam program TMMD ke 102 ini. Kita tinggal fokus finishing dua rutilahu, yakni di Desa Cijambe ada rumah Bu Dewi tinggal pasang keramik dan di Desa Cirangkong Pa Jana pasang asbes, “ujarnya kepada Lampusatu.com, Rabu (1/8/2018).

Dijelaskan Danramil, untuk pengerjaan fisik lainnya yang lebih dulu rampung yakni , pengerasan akses jalan penghubung dua desa  pembuatan TPT, pembuatan Pos Kamling, pembuatan gorong- gorong.

“Kita pastikan besok juga beres semua. Sekarang 98 persen pengerjaan. Alhamdulillah pengerjaan rampung jauh dari waktu yang telah ditentukan,”pungkasnya.

Seperti diketahui, Satgas TMMD ke 102 Kodim 0605 Subang telah diterjunkan sebanyak 150 prajurit yang terdiri dari TNI AD dan TNI AU. Kemudian dibantu warga setempat dan Mahasiswa UPI yang sedang KKN.

Sementara itu, program non fisik lainnya yang telah diselenggarakan  Satgas TMMD bersama sejumlah Dinas terkait telah berlangsung sukses. Mulai dari penyuluhan pertanian, bahaya narkoba, kewirausahaan, dan wawasan kebangsaan.

 

 

Red : Galih Andika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *