Connect with us

Headline

Era Digital, Kemenkominfo Ajak Mahasiswa Subang Manfaatkan Gadget Lebih Postif & Produktif

Published

on

Foto : Direktur Informasi dan Komuikasi, Perekonomian dan Maritim Septriana Sangkary pada Workshop Pojok Literasi Merencanakan Keuangan Milenial di Kampus Universitas Subang, Jl. RA Kartini Km 3 Subang, Kamis (4/4/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mendorong generasi millennial untuk siap menghadapi era revolusi digital.

Dalam era yang dikenal sebagai revolusi 4.0 itu, para generasi millennial diminta mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi (TI) untuk hal-hal yang positif dan produktif.

“Masa depan bangsa kita bergantung pada generasi millenial, jadi adik-adik mahasiswa  Subang ini harus siap. Salah satunya memanfaatkan gadgetnya untuk lebih positif dan produktif. Bahkan  para mahasiswa harus menangkap peluang usaha menjadi seorang entrepreneur,”ujar Direktur Informasi dan Komuikasi, Perekonomian dan Maritim Septriana Sangkary pada Workshop Pojok Literasi Merencanakan Keuangan Milenial di Kampus Universitas Subang, Jl. RA Kartini Km 3 Subang, Kamis (4/4/2019).

Baca juga  Derita Kanker Tulang, Dara Cantik Asal Kampung Cigedogan Tak Bisa Lanjutkan Sekolah

Dijelaskan Septriana, banyak hal positif yang bisa dimanfaatkan dalam era digital. Diantaranya, membuat bisnis start up, berdagang di marketplace, dan belajar sesuai disiplin ilmunya secara online.

“Jadi pemanfaatan social media atau internet harus menjadi penguatkan ekonomi kerakyatan agar semakin berdaya saing berbasis digital. Banyak hal dilakukan di internet, baik menjual produk UMKM, maupun menjadi reseller barang produk lain,”terangnya.

Baca juga  Usai Melantik Anggota BPD, Imas Berjanji Prioritaskan Perbaikan Infrastruktur

Tercatat hingga saat ini lanjut dia, di Indonesia ada sebanyak 143,7 juta pengguna internet dan 415,5 juta pengguna kartu.

“Artinya, data itu menunjukan besarnya potensi yang bisa dimanfaatkan sebagai peluang dan mengembangkan technoproduktif dan enterpreneurship anak-anak muda.Kalau hari ini anak-anak hanya menggunakan internet sebatas media sosial, sayang. Tapi bagaiamana mengajak anak-anak ini merencanakan keuangannya, menjadi orang-orang yang enterpreneurship dan technoprouktif,” imbuhnya.

Baca juga  Minggu Siang, Warga Pandeglang Kembali Berhamburan Setelah Mendengar Dentuman Air Rob di Pantai Carita

Saat ini Kemenkominfo kata dia, memiliki program terkait ekonomi kerakyatan.

“Tiga program tersebut adalah membuka 1 juta petani dan nelayan go online, 8 juta UMKM go online dan program startup yang bisa dimaksimalkan untuk generasi milenial. Jadi kita mengajak adik-adik kita yang hebat-hebat ini, hari ini tidak ada lagi, bahwa kita harus punya taletna. Kita tidak hanya punya lulus, tapi harus punya talenta, punya kemampuan,” pungkasnya.

 

 

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *