Connect with us

Headline

Freestyle Safety Riding & Driving Warnai Acara Millenial Safety Riding Satlantas Polres Subang

Published

on

Foto : Rangkaian Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di gelar Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Subang, dengan mengadakan acara hiburan freestyle safety riding dan driving di halaman Pemkab Subang, Minggu (10/2/2019).

SUBANG, Lampusatu.com – Rangkaian Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di gelar Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Subang, dengan mengadakan acara hiburan freestyle safety riding dan driving di halaman Pemkab Subang, Minggu (10/2/2019).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kapolres Subang AKBP H.Muhammad Joni SIK, MS,I . Dihadiri oleh Bupati Subang H.Ruhimat SP.d MSi, Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono, Kasatlantas Polres Subang AKP Rendy  Setia Permana, SH,SIK,MM , perwakilan dari Lanud Suryadarma, sejumlah pimpinan OPD, para Kapolsek se- Subang, seluruh anggota Satlantas Polres Subang, para pelajar dan mahasiswa, sejumlah komunitas motor, dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Subang AKPB H.Muhammad Joni didampingi Kasatlantas Polres Subang AKP Rendy  Setia Permana mengatakan, bahwa kegiatan tersebut intinya sebagai upaya mengajak generasi millenial untuk menumbuhkan prilaku tertib berlalulintas dan kesadaran tentang keselamatan dalam berkendara.

Baca juga  Ayo Segera Daftar ! Ada Sisa 21 Orang Untuk Mudik Gratis Bareng DAHANA

Karena menurut data 2018 lalu  kata Kapolres, jumlah kecelakaan yang terjadi di wilayah Subang sebanyak 327 korban meninggal dunia,  91 korban luka berat, dan 807 korban luka ringan.

“Dari data tersebut diatas sebanyak 40% usia milenial di Kabupaten Subang. Hal ini tentunya sangat mengkhawatirkan dan menjadi perhatian semua pihak bukan hanya pihak kepolisian,”kata Kapolres Subang kepada awak media disela acara.

 

Istimewa

Dijelaskan Kapolres, dengan adanya  kegiatan hiburan berupa fresstyle oleh dua orang pemotor , satu orang anggota polres subang, dan  komunitas motor  lainnya pada kesempatan itu juga bagian  dari mensosialisasikan safety riding.

Baca juga  Satreskrim Polres Majalengka Berhasil Ungkap Tiga Pengedar Uang Palsu

“Saya berharap para milenial juga dapat turut serta untuk menekan pelanggaran balapan liar serta kecelakaan lalu lintas menuju Zero Acciden. Freestyle merupakan olahraga dan seni mengendarai sepeda motor, ada kombinasi skill, adrenalin, safety riding dan entertainment hingga mechanical insting,” jelasnya.

“Maka kita sepakat bahwa kaum atau generasi milenial saat ini merupakan generasi yang perlu dijaga kuantitas maupun kualitas antara lain generasi milenial 2019 harus terjamin keamanan dan keselamatan nya dari bahaya keterlibatannya pada kejadian kecelakaan lalu lintas,” timpalnya.

Sementara itu Bupati Subang H.Ruhimat mengajak kepada semua generasi milenial khususnya remaja Subang yang berada di kisaran usia 17-35 tahun bisa  menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas dan rasa kesadaran tentang keselamatan sejak dini.

Baca juga  Tempat Penggergajian Kayu  di Desa Sirap Tanjungsiang Ludes Terbakar

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Subang sangat mendukung n adanya millenial road safety festival yang diselenggarakan oleh polres Subang ini. Semoga dapat menekan angka kecelakaan di Kabupaten Subang yang didominasi oleh kaum milenial yang telah diungkapkan oleh bapak Kapolres Subang,”harap Bupati Subang.

Pada kesempatan itu, Bupati Subang didampingi Kapolres Subang dan Kasatlantas Polres Subang secara simbolis memberikan sejumlah helm gratis dan langusung memakaikannya kepada para pelajar, mahasiswa, dan perwakilan komunitas motor  yang hadir.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan