Connect with us

Headline

Gala Desa 2017, 450 Atlet Bertanding Berebut Piala Kemenpora

Published

on

SUBANG,Lampusatu.com,- Sebanyak 450 Atlet Subang Ikuti Semarak Gala Desa Kemenpora tahun 2017, peserta tersebut perwakilan dari 76 Desa dari sedikitnya 16 Kecamatan se-Kabupaten Subang

Sebelumnya,  pembukaan gala desa inipun secara resmi dibuka oleh Kadisparpora Kabupaten Subang H Ahmad Sobari, dihadiri perwakilan dari Kemenpora Indonesia, dan para tokoh olahraga Subang, Sabtu siang (2/12), di Gor Gotong Royong Jalan A Nata Sukarya, Subang.

Berdasarkan jawdal,  pelaksanaan kegiatan gala desa ini akan berlangsung dari tanggal 2-3 & 8-9 Desember 2017, dengan 6 cabor yang dipertandingkan,  diantaranya,  Sepak bola,  bulutangkis,  bola,  voli,  tenis meja,  atletik,  dan sepaktakraw  dgn nomor pertandinhan sepak bola. 

Ketua Pelaksana Gala Desa Kemenpora tahun 2017 Drs Muhamad Assyidiq, bahwa Gala desa adalah program dari kemenpora deputy bidang pembudayaan olahraga yg bertujuan meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam berolahraga dan dalam rangka peningkatan kebugaran masyarakat.

Terlebih, gala desa ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan di Kab.Subang. Rencananya,  kegiatan ini akan menjadi agenda  rutin tahunan Kemenpora melalui kerjasama dengan Disparpora.

“Untuk itu elalui kegiatan gala desa ini,  diharapkan warga  masyarakat Indonesia sampai di pelosok pedesaan dapat melakukan aktifitas olahraga. Khususnya di Kabupaten Subang,”kata Assyidiq saat hubungi via telepon oleh redaksi Lampusatu.com, Sabtu (2/12).

Dijelaskannya,  perebutan piala dan piagam kementriaan pemuda dan olahraga Kemenpora RI dengan jumlah personil yang cukup banyak.

“Terdaftar sebanyak 450 Atlet,  393 Pelatih,  dan 54 panitia daerah.  Wasit dan juri 36 org.  Jumlah desa yg mengikuti 76 desa dan 8 kelurahan,”pungkasnya. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Saat dua tim volly putra siap berlaga di event gala desa kemenpora Sabtu (2/12), di Gor Gotong royong,  Subang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *