Connect with us

Headline

Gandeng BBPBAP Jepara, Ruhimat Ingin Pembudidaya Benih Ikan Air Payau di Pantura Subang Semakin Sejahtera

Published

on

Foto : Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi Kepala BBPBAP Jepara Sugeng Raharjo saat melepas benih ikan air payau di Tambak di Desa Anggasari, Kecamatan Sukasari, Subang, Kamis (2/7/2020).

SUBANG,Lampusatu.com Bupati Subang, H.Ruhimat berharap kehidupan para pembudidaya ikan air payau di wilayah Subang Utara semakin sejahtera.

Bentuk keseriusannya, orang nomer satu di Subang ini akan menggandeng Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara di bawah Kementerian Kelautan Republik Indonesia terkait permintaan Sumber Daya Manusia (SDM) atau sejumlah konsultan yang kedepan akan membina secara langsung para pembudidaya ikan air payau tersebut.

“Saya ingin kehidupan para petani tambak ikan air payau di Subang ini semakin sejatera. Saya ingin ngobrol atau diskusi langsung terutama sejumlah Koperasi dan kelompok pembudidaya ikan air payau tersebut,”ujar Kang Jimat sapaan akrabnya Bupati Subang usai menerima bantuan benih ikan air payau dari BBPBAP Jepara di Kantor Koperasi Mina Laksana Desa Anggasari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, Kamis (2/7/2020) pagi.

Baca juga  Atlet Korea, Na Ah- reum  Sabet Medali Emas Women's Individual Road Race

Sementara itu, sebelumnya
Kepala BBPBAP Jepara Sugeng Raharjo  mengaku kaget dengan antusias dari para ketua koperasi dan pembudidaya ikan air payau yang hadir dalam penyaluran bantuan benih tersebut . Meskipun Subang bukan wilayah kerjanya, namun pihaknya turut terpanggil dan tergerak untuk membantu para pembudidaya ikan air payau yang terdampak banjir pada bulan Februari 2020 lalu.

Baca juga  Catat Nih, Daftar Aturan Ketat ke Luar Kota Selama New Normal

Apalagi sebelumnya, pihak Dinas Perikanan Subang dan masyarakat terdampak dalam hal ini pembudidaya ikan air payau telah mengajukan permohonan bantuan benih.

“Semoga bantuan ini meskipun tak seberapa bisa memotivasi lagi agar para pembudidaya ikan air payau agar bangkit lagi. Yah jadi pemantik. Di tengah pandemi Covid-19 ekonomi harus berjalan lagi,”ujarnya.

Baca juga  Pemcam dan Aliansi Pemuda Motekar Bersih-bersih Sampah

Adapun bantuan benih ikan air payau dari
BBPBAP Jepara sebanyak 3.060.000  ekor benih udang windu, udang vaname 1.470.000 ekor dan benih bandeng 160.000 ekor kepada 7 koperasi mina dan 5 kelompok pembudidaya ikan payau di 3 kecamatan (Blanakan, sukasari dan legon kulon) .

Galih Andika