Connect with us

Headline

Gedor Pertahanan Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Berhasil Menang 4 -2

Published

on

Foto : Timnas U-16 berhasil mengalahkan Vietnam 4-2 dalam laga lanjutan  Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis malam, 2 Agustus 2018.

SUBANG,Lampusatu.com,- Timnas U-16 berhasil mengalahkan Vietnam 4-2 dalam laga lanjutan  Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis malam, 2 Agustus 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung seru dan dramatis itu, Indonesia sempat tertinggal 1-0 pada menit keenam.

Pada babak pertama, Indonesia mendapatkan kesempatan menciptakan gol cepat di menit ke-3. Namun tendangan bebas Muhammad Yudha berhasil ditepis kiper Nguyen Duy Dung. Skor tetap 0-0.

Pada menit keenam, Indonesia kebobolan lebih dulu setelah Dinh Thanh Trung berhasil menjebol gawang Indonesia dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Beberapa kali anak asuh Fachri Husaini mencoba menerobos lapisan belakang Vietnam. Namun hasilnya selalu nihil dan dapat dipatahkan.

Pada menit ke-22, Indonesia berkesempatan mengatasi ketinggalan, tapi si kulit bundar jatuh di pelukan Nguyen Duy Dung. Skor masih tetap 1-0 untuk Vietnam.

Fachri akhirnya memutuskan menarik Amanar ke luar dan digantikan Supriadi untuk menggedor wilayah tengah pada menit ke-27.

Penggantian itu terbukti efektif. Pada menit ke-29, Supriadi berhasil melewati 1-2 pemain belakang dan menjebol gawang Vietnam. Skor bertahan hingga turun minum 40 menit babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Fachri menarik Yadi Mulyadi dan digantikan Amiruddin Bagus Kahfi serta memasukkan Fajar Fathur Rachman, yang menggantikan Sutan Diego.

Kapten timnas David Maulana dilanggar di dalam kotak penalti. Wasit asal Laos, Xaypaseth, pun langsung menunjuk titik putih. Tendangan penalti pada menit ke-45 oleh Bagus itu berbuah gol.

Permainan keras ditunjukkan kedua tim. Pada menit ke-60, Bagas Kaffa memberikan umpan silang dan langsung ditendang saudara kembarnya, Bagus Kahfi. Kedudukan 1-3 untuk Indonesia.

Insiden kartu merah terjadi pada menit ke-65. Bagas Kaffa dan pemain Vietnam Vo Nguyen Hoang mendapat kartu merah sebagai imbalan karena melakukan permainan kasar.

Pada menit ke-72, Indonesia harus menerima hukuman penalti karena melanggar Ha Trung Haui. Tendangan yang dilakukan Dinh Thanh Trung itu membuat skor menjadi 2-3.

Memasuki tambahan waktu, pada menit ke-80+3, Andre Oktaviansyah berhasil menambah keunggulan Indonesia setelah menjebol gawang Vietnam. Skor menjadi 4-2 untuk Indonesia hingga babak kedua berakhir.

Kemenangan ini mengantar Indonesia memimpin klasemen grup dengan nilai 9, diikuti Myanmar dengan nilai 6.

 

 

Red : Galih Andika

Sumber : Tempo.co

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru