Gelar Aksi Bela Palestina, GIBAS Resort Subang Mengutuk Keras Serangan Israel ke Rakyat Palestina

333

SUBANG,Lampusatu.com –Aksi bela Palestina menggoyang Kabupaten Subang di lapangan alun-alun Subang, Kamis (20/5/2021). Aksi bela Palestina ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas puluhan massa yang tergabung dalam  Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi  (GIBAS) Resot Subang untuk rakyat Palestina.

Puluhan massa  GIBAS resorts Subang pun mengepung di depan halaman Pemda Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Subang.

Bendera Palestina, sepanduk bertulisan empati dan dukungan ke rakyat Palestina terbentang dan berkibar di lokasi demontrasi. Teriakan bernada mengutuk negara Israel pun riuh terdengar.

Baca juga  Puluhan Kendaraan Motor Terjaring Razia di Jalan Raya Cipeundeuy

“Kami mengutuk keras serangan Israel kepada rakyat Palestina yang menyebabkan jatuhnya banyak korban, termasuk anak-anak, perempuan, hingga orang tua,”ujar seorang Ustadz berorasi di kendaraan bak terbuka.

Menurut Ketua GIBAS resot Subang Iwan suprayoga, persoalan Palestina bukan hanya mengenai agama dan perbutan wilayah semata, jauh dari itu sudah menyinggung persaudaraan antar umat islam serta kemanusiaan di tanah kelahiran para nabi tersebut.

Baca juga  Dilarang Berkerumun dan Balapan Liar di Jalur Wisata Ciater -Tangkuban Parahu, Nekat Ada Ancaman Pidana !

Iwan pun meminta kepada Pemerintah Kabupaten Subang, untuk mendukung penuh dalam aksi bela Palestina, dan satu suara.

“Kami meminta penjajahan dan pembantaian yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina dihentikan,” kata dia.

“Kami mengutuk keras orang-orang Israel dan yang mendukungnya atas perilaku penyerangan terhadap rakyat Palestina. Kami menganggap Israel bukan hanya sebagai the real terrorist tetapi sudah menjadi penjahat kemanusian yang telah merampas hak suatu bangsa untuk hidup merdeka sehingga hal tersebut harus disikapi dan dilawan oleh seluruh dunia termasuk Indonesia,” tambah iwan.

Baca juga  Kang Jimat Tanam Perdana Porang di Atas Lahan 2 Hektar

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini