Connect with us

Headline

Gelar Silon, KPU Subang Undang Calonbup dari Jalur Partai dan Perseorangan

Published

on

SUBANG,Lampusatu.com,-Memperkuat pelayanan pelaksanaan tahapan pilkada serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang segera melaksanakan Sosialisasi Informasi Pencalonan (Silon)  Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Subang Tahun 2018.

Sedikitnya dalam Silon tersebut,  KPU Subang mengundang 29 orang terdiri 14 dari jalur Politik dan 15 jalur perseorangan yang akan diselenggarakan pada Rabu (8/11), di Grant Hotel,  Jln Ahmad Yani, Subang.

Ketua KPU Subang Maman Suparman didampingi Komisionernya Divisi Teknik, Sosialisasi dan SDM, Ahmad Koncara menuturkan, pada acara Silon ini bakal pasangan calon perseorangan calon Bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan diwajibkan membawa satu orang timnya yang memiliki kemampuan IT untuk menjadi operator silon  perseorangan.

Nantinya,  Ia harus mampu mengoperasikan sistem silon.  Karena KPU saat ini telah menggunakan beberapa sistem berbasis IT mulai dari,  Sidalih, Sipol, Silon, Situng, Silog, dan Sitap.

“Namun untuk tahapan pilkada sudah dimulai bulan November ini,  diawali dengan Silon. Pembahasan sosialisasi inipun akan lebih menekankan pada sistem pencalonan bahkan sampai membahas syarat dukungan bagi calon perseorangan yang minimal sebanyak 75.405 orang,”ungkap Maman Suparman pada acara konperensi pers kepada awak media Selasa (7/11), di Kantor KPU Subang.

Dijelaskan maman,  jumlah dukungan tersebut merupakan hasil penghitungan sesuai persyaratan yaitu 6,5 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pilpres 1.160.000 yang sudah ditetapkan KPU dan harus tersebar minimal di 16 kecamatan.

“Yang pasti kami berharap semua tahapan pilkada ini dapat berjalan lancar,  dan kita menyambutnya dengan tagline Pilkada bahagia,”harap Maman.

Ditambahkan,  Komisioner KPU Subang,  Ahmad Koncara,  jika memang masih ada masyarakat kabupaten subang yang belum di undang akan mencalonkan menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati baik dari Jalur Politik dan Jalur Perseorangan kami berharap bisa hadir besok rabu (8/11).

“Tahapan pilkada serentak baru dimulai November 2017. Dari 9 – 22 November 2017 jadwalnya pengumuman dukungan, pada 22 – 25 November penyerahan berkas dukungan. Sedangkan 25 – 29 November 2017 pendaftaran bakal calon perseorangan. Jadi kami berharap semua yang diundang pada silon tersebut bisa hadir,”tandasnya.(Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Ketua KPU Subang Maman Suparman didampingi Komisionernya Divisi Teknik, Sosialisasi dan SDM, Ahmad Koncara saat konferensi pers giat Silon kepada sejumlah awak media Selasa (7/11), di Kantor KPU Subang.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *