Connect with us

Headline

Gelar Unjuk Rasa, HIMKAS Kampanyekan “Tolak Money Politic” Pilkada

Published

on

Foto : Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kabupaten Subang (HIMKAS), Senin pagi (12/3/2018), melakukan aksi unjuk rasa dengan mendatangi kantor DPRD Subang . 

SUBANG,Lampusatu.com,- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kabupaten Subang (HIMKAS), Senin pagi (12/3/2018), melakukan aksi unjuk rasa dengan mendatangi kantor DPRD Subang dan kantor sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang.

Dalam orasinya, Korlap aksi unras Ahmad Dulaibad mengkritisi tugas DPRD Subang terutama Komisi I DPRD Subang yang memiliki tugas untuk memastikan penyelenggara pemilu tetap pada aturan atau regulasi yang sudah ditentukan. Ia juga meminta adanya reformasi birokrasi semua lembaga yang terindikasi melakukan praktik-praktik penyelewengan dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 .

Baca juga  KPU Subang Melaksanakan Jumpah Pisah Kasubbag Hukum

“Yang paling penting kita menjaga seluruh masyarakat rakyat subang, untuk menolak politik uang, praktek mahar politik, penyebar isu sara , dan pelaku kampanye hitam,”teriak Ahmad Dulaibad yang dijaga ketat oleh para petugas kepolisian polres Subang di depan gedung DPRD Subang.

Dalam aksi unras tersebut juga, puluhan mahasiswa tersebut membentangkan spanduk bertuliskan “Jangan Ciderai Pilkada Kami”  dan alat peraga lainnya bertuliskan “Tolak Money Politik”.

Baca juga  DPKPB Subang Minta Tambahan Armada  Pemadam Kebakaran

Setelah dari gedung DPRD Subang, aksi masa pun bergerak mendatangi kantor KPU Subang. Tepat didepan gerbang kantor KPU merekapun menyampaikan sejumlah tuntutannya, diantaranya,  jaga intergritas pelaksanaan dan pengawas Pemilu.

“KPU dan Panwaslu harus profesional, independen dan proposonal, KPU harus tegas dalam menegakan aturan pemilu yang berlaku, Panwaslu harus menindak tegas pelaku politik uang, pratek mahar Politik, penyebar isu hoaks, Sara dan pelaku hitam kampanye, dan KPU  harus akurat dalam menentukan daftar pemilih tetap (DPT),”tegas Ahmad yang juga selaku Ketua HIMKAS se-Bandung Raya.

Baca juga  Aksi Heroik Kapolres Turun Tangan Urai Kemacetan

Sebelumnya, didepan gedung DPRD Subang, Ir. Beny Rudiono, menyampaikan  kepada massa unras terkait menolak tolak politik uang pada pelaksaaan pilkada serentak mendatang. Iapun menegaskan jika Dprd Kab.Subang akan terus mengawal jalannya Pilkada Kab.Subang.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan