Connect with us

Headline

Gelontorkan Dana CSR Rp.1,3 Miliar, PT DAHANA Bantu Ribuan Warga Cibogo

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,-  PT DAHANA (Persero) kembali menggelar program  Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tajuk Pekan CSR DAHANA 2017,  dibuka  secara resmi oleh Bupati  Subang Hj Imas Aryumningsih ditandai dengan pemukulan goong didampingi Direktur Keuangan dan SDM PT DAHANA (Persero) Asmoro Hadi, senin pagi (27/11), di Gedung Bale DAHANA, Jl.  Raya Subang – Cikamurang, Kecamatan, Cibogo Subang.

Pogram CSR yang diselenggarakan perusahaan BUMN penghasil bahan peledak ini, akan berlangsung selama selama 4 hari dimulai  27- 30 Nopember 2017 mendatang.

Diungkapkan Direktur Keuangan dan SDM PT DAHANA (Persero) Asmoro Hadi, program CSR perusahaan PT. DAHANA ini diambil dari keuntungan perusahaan  yang disalurkan melalui kegiatan sosial dan kemanusiaan. Dimana menjadi salah satu tanggung jawab dan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh perusahaan sesuai dengan amanat undang-undang.

Sehingga menurutnya,  tujuan pelaksanaan Pekan CSR Dahana ini adalah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya melalui program  pendidikan dan kesehatan, meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, serta terjalin hubungan yang baik antara DAHANA dan khususnya masyarakat sekitar.

“Jadi pada Pekan CSR DAHANA 2017 ini, kami  menyalurkan dana CSR sekitar Rp.1,3 Miliar yang akan difokuskan hingga akhir Desember 2017. Terutama, karena perusahaan berada di lingkungan Cibogo kami prioritaskan dulu bagi masyarakat dilingkungan Cibogo,”kata Asmoro Hadi didampingi Humas, Juli Jajuli, usai peresmian Pekan CSR Dahana 2017.

Hadir pada kesempatan itu juga ketua DPRD Subang Ir Beni Rudiono,  Kajari Subang Chandra Welo,  Unsur Muspida,  Muspika di Kecamatan Cibogo,  beserta tamu undangan lainnya.

Dana sebesar Rp.1,3 Miliar tersebut dijelaskan Asmoro,  akan diperuntukan melalui berbagai program dan kegiatan,  mulai  program bina lingkungan untuk masyarakat, bantuan beasiswa dan sarana prasarana pendidikan, program layanan kesehatan gratis,  renovasi rumah tidak layak huni,  bahkan bantuan pendidikan pertukaran pelajar ke Jepang.

“Terdata  sekitar 1.365 warga yang  mendapat pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis mulai dari lansia, balita, serta ibu hamil,”ungkapnya.

Sementara itu,  Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih begitu mengapresiasi penyaluran bantuan ini karena merupakan kewajiban setiap perusahaan, sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami apresiasi penyaluran dana CSR oleh PT Dahana ini, dan kedepan semoga bisa merata tidak hanya di Cibogo karena wilayah lain tentunya akan ada kecemburuan sosial,” katanya.

Imas mengajak untuk mendoakan PT. Dahana terus maju dan berkembang karena keberadaannya di Kabupaten Subang merupakan sebuah anugerah.

“Tedak henti-hentinya saya ucapkan terimakasih, apalagi bagi masyarakat sekitar bisa merasakan manfaat yang diberikan PT. Dahana ini” pungkasnya.

Selama pelaksanaan kegiatan Pekan CSR DAHANA 2017, di area acara terdapat juga berbagai macam bazaar.  Terdapat booth mitra Binaan PKBL, Bazaar Edukasi/buku, serta Pameran Mini DAHANA.

Selain menyalurkan CSR, kegiatan Pekan CSR Dahana 2017 juga dimeriahkan donor darah dan berbagai lomba, yang dibalut dalam program Manjadda Wajada (Maulid Nabi & Jambore Dai Dahana, Warga Jaya Dahana).

Seperti, lomba adzan, Marhabaan, MTQn MHQ, kaligrafi, praktek salat jamaah, lomba pidato, serta lomba mewarnai tingkat PAUD. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar :  Saat Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih didampingi Direktur Keuangan dan SDM PT DAHANA (Persero) Asmoro Hadi, memberikan simbolis bantuan kepada warga dilingkungan Kecamatan Cibogo, senin pagi (27/11), di Gedung Bale DAHANA, Jl.  Raya Subang – Cikamurang, Kecamatan, Cibogo Subang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru