Connect with us

Headline

H-1 Berakhirnya PSBB, Kapolres Subang : Ada 12.427 Teguran dan 1.780 Kendaraan yang Diputarbalikan

Published

on

Foto : Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani, SI,K, MH didampingi anggotanya kepada Wartawan Senin (18/5/2020) di Mapolres Subang.

SUBANG,Lampusatu.com – Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani, SI,K, MH mengatakan selama berjalannya 13 hari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Subang pihaknya mencatat ada 12.427 teguran yang diberikan kepada masyarakat.

Kemudian ada sebanyak 1.780 kendaraan roda dan roda empat terpaksa diputarbalikan, yaitu kendaraan roda duanya 1.659, roda empatnya 586, dan 25 kendaraan roda enam. Jumlah tersebut kata Kapolres, didapat dari 14 pos check point yang disiagakan disejumlah perbatasan Kabupaten Subang.Dengan tujuh jalan perbatasan provinsi , 5 perbatasan dengan kabupaten, dan dua gate tol.

Baca juga  Viral di Medsos, Preman Acak-acak Mini Market di Purwadadi Diburu Polisi

“Teguran-teguran yang dilakukan oleh petugas jadi ada 10 item titik pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat , diantaranya tidak menggunakan helm, tidak meggunakan masker, tidak menggunakan sarung tangan dan lain-lain,”ujar Kapolres kepada wartawan, Senin (18/5/2020) pagi.

Dijelaskan Kapolres, soal waktu perpanjangan pemberlakukan PSBB hal tersebut melihat situasi perkembangan di Kabupaten Subang.

Namun saat PSBB berakhir, sebenarnya pihaknya ada dua agenda kegiatan, yaitu operasi ketupat yang akan berlangsung hingga 31 Mei 2020 mendatang terkait mudik lebaran.

Baca juga  Sempat Kontak dengan Menhub, Ridwan Kamil Negatif Virus Corona  

“Jadi check point PSBB dengan yang operasi ketupat itu hampir sama. Kita besok akan bahas evaluasi terkait PSBB ini,”ungkapnya.

 

 

Galih Andika