Connect with us

Headline

Hadiri Penutupan TMMD, Pangdam III Siliwangi Ikut Joget Maumere

Published

on

Foto : Senyum bahagia nampak terpancar dari wajah Pangdam III Siliwangi Mayjen Besar Harto saat ikut joget maumere bersama ibu- ibu Persit dan PKK dalam acara penutupan TNI Mangunggal Membangun Desa (TMMD) ke -102 tahun di Desa Cirangkong pada Rabu (8/8/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Senyum bahagia nampak terpancar dari wajah Pangdam III Siliwangi Mayjen Besar Harto saat ikut joget maumere bersama ibu- ibu Persit dan PKK dalam acara penutupan TNI Mangunggal Membangun Desa (TMMD) ke -102  di Desa Cirangkong ,Kecamatan Cijambe , Subang, pada Rabu (8/8/2018).

Joget maumere Pangdam III Siliwangi inipun didampingi Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim , Dandim 0605/Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Khairun Aslam, Wakapolres Subang, dan tamu undangan yang lainnya.

Sebelumnya, Pangdam juga memimpin upacara yang berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan 11.00 wib bertempat di lapang Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe, Subang.Tampak dihadiri juga unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Kab.Subang.

Sebelumnya, Pangdam III Siliwangi yang membacakan amanat dari  kepala staf angkatan darat Jendral TNI Mulyono menyampaikan bahwa pembangunan wilayah desa merupakan salah satu  realisasi dari kebijakan nasional  nawacita yang ingin mewujudkan  membangun indonesia dari pinggiran.

“Melalui pembangunan inilah potensi yang ada  dipedesaan harus dikembangkan dan kekurangannya harus diatasi guna mencapai pemerataan. Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-102 TA 2018 yang di selenggarakan selama 30 hari,”kata Pangdam III Siliwangi.

Pada kegiatan TMMD ke-102  TA 2018  melibatkan 50 satgas TMMD di 50 Kabupaten, 50 Kecamatan dan 79 Desa dengan didukung pemda setempat diantaranya  Dinas Kesehatan, Dinas pertanian, BKKBN, Dinas sosial, kehutanan, kejaksaan serta kepolisian.

“Guna mencapai sasaran pisik, kita berupaya menjawab permasalahan infrasutruktur jalan didesa terpencil, masalah fasilitas umum, untuk itu pada TMMD kali ini dalam skala nasional kita telah berhasil melakukan program rehabilitasi rumah,”jelasnya.

Sedangkan untuk sasaran non fisik fokus program TMMD telah diarahkan menumbuhkan kekebalan hal-hal yang mengarah ke dalam konflik sosial diarahkan satgas TMMD yang bersinergi dengan dinas setempat telah melaksanakan menyuluhan hukum, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba dan paham radikal.

“Berharap upaya yang telah dilaksanakan ini dapat menjadi pemicu yang mendorong masyarakat kita untuk maju dan berkembang. hal ini yang diharapkan pada akhirnya akan menguatkan imunisasi bangsa sebagai generasi milenial yang berdaya saing tinggi,”harapnya.

Selain itu diharapkan  pertahankan semangat kemanunggalan antara TNI dan masyarakat. Kemudian tingkatkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa.

“Pelihara hasil program TMMD ke-102 ini agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dlm kurun waktu yang cukup panjang,  lakukan evaluasi secara penyeluruh untuk dijadikan bahan perbaikan dalam TMMD mendatang serta kepada para prajurit yang tergabung dalam TMMD  saya ucapkan terimasih atas dedikasinya,”paparnya.

Pangdam III Siliwangi juga mengapresiasi atas terselenggaranya program TMMD ke-102 di Kabupaten Subang. Melalui tema TTMD “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial” ini,banyak pembangunan fisik yang telah dikerjakan dan manfaatnya telah dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

“Salah satunya hasil program TMMD ini bisa membangun akses penghubung dua desa sepanjang 3,5 Kilometer,”pungkasnya.

 

 

Red : Galih Andika