Connect with us

Headline

Hari Ini Kasus Positif Covid-19 di Subang Bertambah Lagi Satu Orang

Published

on

Foto : Jubir TGTPP Covid-19 Subang, dr Maxi, dalam konferensi persnya di posko gugus tugas di Aria Wangsagoparana Subang, beberapa hari lalu.

SUBANG,Lampusatu.com – Satu orang Pasien dalam pengawasan (PDP) Asal Warga Tambakdahan Subang yang dirawat di ruang isolasi Alamanda RSUD Subang,  meninggal dunia pada Rabu (20/5/2020) sore.

Jenazahnya dimakamkan di Desa Cilamaya Girang, Kecamatan Blanakan Subang sesuai protokol kesehatan. Dan dihadiri pihak keluarganya.

“Hasil tes swabnya baru keluar pagi ini. Dia terkonfirmasi Positif Covid-19,”ungkap Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang, Kamis (21/5/2020) malam.

Baca juga  Ahmad Sobandi, Pemuda Disabilitas Asal Purwakarta yang Mampu Buat Robot dari Barang Bekas

Sebelumnya, kata dr.Maxi, yang bersangkutan telah dirujuk dari Puskesmas Tambakdahan dengan keluhan sesak nafas gejala Covid-19.

“Masuk di ruang isolasi Alamanda, dia mengaku memang punya riwayat penyakit phenomia gitu,”ujarnya.

Secara terpisah, Plt Dirut RSUD Subang, dr. H.Ahmad Nasuhi mengungkapkan PDP asal warga Tambakdahan yang meninggal dunia itu baru dirawat selama dua hari di ruang isolasi Alamanda RSUD Subang.

Baca juga  KPK dan Kemendes Perkuat Pengawasan Dana Desa

Ia diketahui bekerja di zona merah yakni Jakarta. Dia  pun telah memiliki riwayat keluhan penyakit paru-paru akut atau phenomia.

“Dirawat tanggal 19 Mei. 20 Mei 2020 yang bersangkutan meninggal dunia, “pungkasnya.

Hingga Kamis (21/5/2020) jumlah positif Covid di Subang sebanyak 42 orang, tiga orang meninggal dunia, 10 orang sembuh dan 29 dalam perawatan.

Baca juga  Dalam Sehari, Dua Mobil Truk Pengangkut Aqua Mengalami Kecelakaan Lalu Lintas

Untuk PDP ada 54 orang dengan 46 orang dinyatakan sembuh dan delapan orang dalam pengawasan. Sementara untuk ODP sebanyak 5.185 orang, sebanyak 4.155 dinyatakan selesai, sisanya 1.030 masih dalam pemantauan.

Istimewa

Galih Andika