Connect with us

Headline

Hari Ini Pangdivif Kostrad Resmikan Kolam Renang Sthira Yudha

Published

on

Foto : Panglima Divisi Infanteri 1 (Pangdivif) Kostrad, Mayor Jendral TNI Agus Rohman, saat resmikan kolam renang Sthira Yudha, Resimen Armed 2/1 Kostrad, Sabtu (13/10/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Kegiatan Renang militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, hal tersebut diungkapkan Panglima Divisi Infanteri 1 (Pangdivif) Kostrad, Mayor Jendral TNI Agus Rohman, saat resmikan kolam renang Sthira Yudha, Resimen Armed 2/1 Kostrad, Purwakarta Sabtu (13/10/2018).

“Kolam renang ini yang diberikan kepada Resimen Armed 2/1 Kostrad, dananya bersumber dari TNI Angkatan Darat, dalam rangka peningkatan fasilitas dan sarana di lingkungan Kostrad guna memelihara keterampilan dan ketangkasan prajurit,” ujar Mayjen TNI Agus Rohman.

Dengan adanya kolam renang ini, Pangdivif 1 Kostrad berharap, prajurit bisa meningkatkan pelatihan, profesionalitas dan profesionalisme serta ketangkasan prajurit. Sehingga prajurit lebih siap dalam menghadapi tugas-tugas di masa mendatang yang semakin komplek.

Istimewa

“Keberadaan kolam renang ini juga dapat di manfaatkan masyarakat Purwakarta dan sekitarnya. Tentunya yang tak kalah pentingnya bahwa keberadaan kolam ini diharapkan sebagai sarana pembinaan atlet renang baik oleh klub atau perseorangan sehingga nantinya melahirkan atlet berprestasi dari Purwakarta,” ujarnya.

Diketahui, Kolam milik Resimen Armed 2/1 Kostrad itu berukuran 25 m x 50 meter ini memiliki 10 lintasan dan tergolong cukup megah karena berstandar internasional.

Dalam peresmian Kolam renang Sthira Yudha ditampilkan juga Renang Taktis Militer. Renang Militer ini bukanlah sekedar renang biasa, melainkan berenang menggunakan pakaian militer lengkap dengan senjata dan helm.

 

 

 

Wartawan : Alif

Hot News

Terbaru