Hari Ini, Polisi Gelar Operasi Zebra se-Indonesia

SUBANG,Lampusatu.com – Jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri di seluruh Indonesia menggelar operasi Zebra tahun 2020 serentak, untuk pengendara di jalan raya. Kegiatan ini berlangsung sejak hari ini Senin (26/10/2020) hingga 8 November 2020.

Operasi Zebra 2020 bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, dalam berlalu lintas di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Baca juga  Susur Sungai Siswa SMPN 1 Turi Berujung Maut, 6 Siswa Tewas Terseret Banjir

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan lebih banyak melakukan tindakan preemtif dan preventif. Hal itu dilakukan guna membangun kesadaran masyarakat dalam berkendara yang aman.

“Untuk operasi kali ini kita lebih banyak tentang sosialisasi, dan dikmas lantas atau pendidikan masyarakat lalu lintas, daripada penegakan hukum,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Baca juga  Mahasiswa Minta Usut Tuntas Tipikor 23 Anggota DPRD Purwakarta Petahana

Namun, penindakan tentunya tetap ada. Apalagi bagi para pengendara yang membahayakan pengendara lain. Sambodo menjelaskan, ada tiga jenis pelanggaran yang jadi sasaran utama dalam pelanggaran itu. Sanksi bagi pelanggar nantinya mengacu pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Kemudian untuk sanksi tindak, akan kita berikan kepada para pengendara yang melanggar seperti, melawan arus lalu lintas, pelanggaran stop line, dan helm,” ujar Sambodo.

Baca juga  World Car Free Day, Pegawai Dishub Subang Ini Gowes ke Tempat Kerjanya

Sumber : okezone.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini