Connect with us

Headline

Hendak Perbaiki Toren Air, Rudi Malah Tewas Tersengat Listrik

Published

on

Foto : Saat proses evakuasi jasad Seorang pria bernama Rudi (48) ditemukan sudah tidak bernyawa tersengat listrik di atas plafon sebuah Ruko Nurul, di Jalan Terusan Industri, Kampung Sukamulya RT 06/03, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (9/1/2019).

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Seorang pria bernama Rudi (48) ditemukan sudah tidak bernyawa di atas plafon sebuah Ruko Nurul, di Jalan Terusan Industri, Kampung Sukamulya RT 06/03, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Rabu (9/1/2019).

Danramil 1905/Jatiluhur, Kapten Arm Bambang Priyambodo menceritakan, pada Pukul 08.00 wib, Asep, Pemilik ruko tersebut, menyuruh korban untuk membetulkan toren air dan saluran air yang tersumbat di lantai 2.

“Pemilik toko sudah mengingatkan kepada korban untuk berhati-hati dalam melakukan pekerjaannya, karena dilantai 2 atas tempat toren tersebut terdapat kabel PLN yang melintang diatas bangunan dengan tegangan tinggi dan sangat membahayakan,” ucap Bambang, saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (9/1/2019).

Baca juga  Pemkab Subang Diminta Tegas Lakukan Penataan Pasar

Ia menambahkan, Sekitar pukul 08.15 Wib, korban mulai naik keatas lantai 2 bagian luar dengan menggunakan tangga untuk memeperbaiki toren air dan saluran Air yang tersumbat oleh daun kering.

“Korban yang mulai memperbaiki, karena lupa korban berdiri tanpa sadar bahwa diatas kepalanya sudah ada kabel listrik milik PLN bertegangan tinggi yang melintang dan tersentuh oleh kepalanya, seketika itu korban tersengat setrum sampai pingsan dan luka bakar dibagian leher sebelah kanan,” kata Bambang.

Baca juga  Peringati Hari Sumpah Pemuda 2018, Badko HMI Jabar Gelar FGD Hingga Deklarasi Anti Hoax

Saat itu, lanjut dia, terdengar suara letusan dan listrik langsung padam, dan saat itu warga yang berada disekitar toko langsung berlarian mendatangi sumber ledakan tersebut.

“Sontak warga sekitar langsung berlarian untuk menolong korban dengan mengevakuasi korban kebawah. Pemilik ruko pun langsung membawa korban ke RSUD Bayu Asih Purwakarta. Saat dibawa ke rumah sakit, korban masih hidup, belum sempat mendapat penanganan korban sudah meninggal dunia. Kejadian ini Sudah ditangani pihak Kepolisian dan Korban sudah dibawa kerumah duka,” pungkasnya.

Baca juga  Nyam..Nyam..Cuma Bayar Rp.5 Ribu, Nikmati Lezatnya Ayam Geprek Merdeka di Follow Mie

 

Wartawan : Alif

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *