Hj.Yoyoh Ruhimat Wakafkan Tanah untuk Ponpes Nurul Hasan di Desa Cintamekar

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, Haji Ruhimat  didampingi istrinya Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, melakukan gunting pita menandai peresmian Pondok Pesantren Nurul Hasan di Kampung Nyalindung, Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Subang, Sabtu (1/8/2020).

Ruhimat menyampaikan rasa syukur dapat bersilaturahmi dengan masyarakat di Kampung Nyalindung dalam rangka peresmian Pondok Pesantren Nurul Hasan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Hj. Taryamah, yang telah turut serta dalam membangun mental masyarakat Cinta Mekar dengan membangun pesantren, di wilayah yang juga merupakan kampung halaman Ibu Hj. Taryamah, seraya menyampaikan harapan semoga Allah membalas kebaikan Ibu Hj. Taryamah beserta keluarga,”ujar Kang Jimat sapaan akrabnya.

Baca juga  Soal Omnibus Law, Kang Jimat Tak Ingin Buruh Dirugikan dan Sengsara

Istimewa

Ia enitipkan agar masyarakat di Kampung Nyalindung dapat memanfaatkan pondok pesantren tersebut untuk mendidik mental spiritual anak anak.

Baca juga  Soal Omnibus Law, Kang Jimat Tak Ingin Buruh Dirugikan dan Sengsara

“Dengan membangun mental spiritual mudah-mudahan dapat meningkatkan harkat derajat orangtua santriwan santriwati,”terangnya.

Kang Jimat menyampaikan bagaimanapun Pendidikan harus tetap berjalan meski situasi pandemi saat ini, diharapkan masyarakat terus waspada dan melakukan upaya-upaya pencegahan.

Baca juga  Sidak Galian Tanah Merah di Jabong Subang,  Uu : Ada Indikasi Pemalsuan Izin

“Saya juga minta kepada masyarakat agar menperhatikan protokol kesehatan. Yang  hadir untuk terus menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, dan membiasakan mencuci tangan. Kepada Santriwan dan santriwati yang ada di pondok pesantren Nurul Hasan secara khusus meminta untuk terus berdoa agar pandemi Covid19 segera diangkat,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, secara spontan
Hj. Yoyoh Ruhimat mewakafkan tanah seluas 80 Bata, yang tidak jauh dari Lokasi pesantren Nurul Huda untuk di manfaatkan dan dikelola untuk pengembangan pondok pesantren Nurul Hasan kedepannya.

Baca juga  Mobil Camry Hangus Terbakar di Tanjakan Emen Subang
Baca juga  Wow.. Istri Kedua Ojang di Jatah Rp. 1 Miliar

Kang Jimat berharap dengan adanya wakaf tersebut Pondok Pesantren Nurul Hasan dapat lebih maju dan lebih bermanfaat bagi umat. (Adv).

 

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini