HMI Tagih Janji Politik Bupati Subang Soal Transparansi APBD

SUBANG, Lampusatu.com – Puluhan aksi massa yang  tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang kembali mendatangi Kantor Bupati dan DPRD Subang, Selasa pagi, (6/8/2019).

Aksi tersebut merupakan kekecewaan HMI terhadap kinerja pemerintahan Bupati  dan DPRD Kabupaten Subang yang dinilai belum ada kejelasan.

Dalam penyampaian orasinya, Ketua Umum HMI Cabang Subang Ihsan menagih janji politik Bupati Subang, salah satunya soal transparanasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Baca juga  Drama Adu Penalti Lawan Thailand, Timnas U-16 Juara Piala AFF 2018

Ia bersama kawan yang lainnya menilai selama ini Pemkab Subang baru terlihat dalam kegiatan seremonial untuk pencitraan.

“Kami melihat saat ini Pemkab Subang hanya mampu membuat program seremonial dan pencitraan saja, begitupun dengan kinerja DPRD yang seharusnya mengontrol kebijakan-kebijakan eksekutif bukan hanya melakukan kunjungan kerja ke daerah lain yang dianggap bisa menjadi bentuk pembelajaran aturan yang baik dan terstruktur untuk kabupaten Subang tetapi sampai saat ini kebijalan kebijakan yang ada di DPRD belum ada perubahan yang segnifikan,”ungkap Ihsan.

Baca juga  Dini Hari, Rumah Warga Cinangling Dawuan Ludes Terbakar

Ia juga meminta agar Bupati Subang segera memanggil BUMD yang bermasalah.

“Bupati harus tegas memperbaiki BUMD di Kabupaten Subang, pasalnya tidak ada PAD yang jelas. Jangan hanya disubsidi saja, harus nya BUMD berbanding lurus untuk membantu peningkatan PAD Subang,”ujar Ihsan

Aksi massa pun sempat menswiping ruang kerja Bupati Subang namun ruangan dalam kondisi kosong. Selanjutnya mereka menggelar doa untuk beberapa menit di depan kantor Bupati Subang dan bergerak menuju kantor DPRD Subang.

Baca juga  Hut Polwan ke 72, Lomba Mewarnai Sampai Sosialisasikan Tata Tertib Lalu Lintas

Mereka juga mengkritik anggota DPRD Subang yang seharusnya mengontrol kebijakan kebijakan eksekutif bukan hanya melakukan kunjungan kerja ke daerah lain yang menurutnya kebijakan DPRD belum ada perubahan yang signifikan.

Wartawan : Iwan Sukmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini