Hore ! Satpoldam Dapat Tambahan Unit Armada Baru Berkapasitas 5.000 Liter

SUBANG,Lampusatu.com – Dinas Satuan Pol PP dan pemadam kebakaran (Satpoldam) Kabupaten Subang mendapatkan tambahan armada baru.

Satu unit pemadam kebakaran berkapaitas 5.000 liter diterima dinas langsung dari Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi Sekda Subang H.Aminudin  usai apel pagi di Kantor Bupati Subang, Jalan Dewi Sartika Subang, Senin (2/9/2019).

Selain unit armada baru, satpoldam pun baru saja rekondisi satu unit armadanya yang berkapasitas 3500 liter.

Baca juga  Berkunjung ke Subang, Ridwan Kamil Hadiri Groundbreaking Ceremony Pabrik Kaca Asal Cina

Wabup Subang, Agus Masykur mengatakan, selama ini pemerintahannya terus berupaya mewujudkan reformasi birokrasi demi mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa melalui kinerja yang bersih, professional, transparan dan akuntabel.

“Sebagai pemerintah, kami terpanggil untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya penambahan armada ini, kami harap bisa meminimalisir segala bentuk resiko dari semua kejadian kebakaran, ” kata Wabup Subang kepada wartawan.

Baca juga  Operasi Yustisi, Warga Purwakarta Tak Gunakan Masker Disanksi Push Up

Sementara itu Kabid Damkar Satpoldam Kab.Subang Dede Rosmayandi melalui Kasi Pemadaman dan penyelamatan Satpoldam Subang, Wawan Irawan mengaku bersyukur adanya tambahan unit armada berkapasitas 5000 liter tersebut.

Dengan penambahan armada ini, kata wawan, tentunya pelayanan kepada masyarakat akan semakin maksimal terutama  kebakaran yang terjadi di objek pasar dan rumah.

Sepanjang tahun 2019, dari januari sampai agustus ini yang tercatat
sekitar 90 kejadian, didominasi kebakaran rumah dan lahan kosong.

Baca juga  Hadiri LK II HMI, Plt Bupati Subang : Organisasi Sangat Penting bagi Mahasiswa

“Jadi armada ini, baru pertama dimiliki Satpoldam Kabupaten Subang, setara mobil fuso di fungsikan untuk kejadian kebakaran luar biasa,”ujar Wawan kepada Lampusatu.com.

“Saat ini, armada yang dimiliki kami berjumlah 6 unit. Terbagi, 4 unit di Mako Subang, 1 unit pos pamanukan, dan 1 unit di jalancagak,”tutupnya.

Usai apel pagi, kehebatan armada baru satpoldam pun itu pun dipertontonkan selama beberapa menit.

Wartawan : Iwan Sukmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini