Connect with us

Headline

Horee..Taman Lalu Lintas Polres Subang Diresmikan

Published

on

Foto : Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni didampingi Kadisdikbud H.Suwarna dalam memberikan hadiah kepada para juara lomba mewarnai Anak-anak Paud dan TK saat peresmian taman lalu lintas di Mapolres Subang , Kamis (2/8/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Tak seperti biasanya Kamis pagi ini (2/8/2018), Polres Subang dipenuhi ratusan anak- anak PAUD dan TK yang didampingi orang tuanya.

Mereka tampil unik, dengan kostum pakaian dinas Polisi dan Tentara. Kehadiran anak- anak itu ternyata dalam rangkaian peresmian taman lalu lintas dan taman baca yang dilengkapi perpustakaan di Mapolres Subang, Jln Mayjen Sutoyo Subang.

Peresmian pun ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara oleh Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim didampingi Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni dan Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian.

Dilanjutkan dengan gunting pita oleh Ketua Bhayangkari Polres Subang Ny. Rere M Joni bersama para pengurus lainnya.

Nampak hadir juga Ketua DPRD Subang Ir.Beni Rudiono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Subang H.Suwarna, Kejari Subang, dan tamu undangan lainnya.

Selain peresmian taman lalu lintas yang dinamai “Endra Dharmalaksana ini sekaligus meresmikan gedung baru Satpas Polres Subang yang usai direnovasi.

Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim mengatakan, dengan adanya keberadaan taman lalulintas ini sangat baik apalagi dilengkapi dengan perpustakaan. Ia berharap taman lalulintas ini dapat memberikan edukasi kepada para pelajar khususnya anak-anak, sekaligus mendekatkan anak-anak dengan Polisi.

“Keberadaan taman lalulintas yang ada di Polres Subang ini, semoga bisa menjadi contoh bagi instansi lainnnya sekaligus upaya memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat Subang ,”kata Ating dalam sambutannya.

Sedangkan Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni mengungkapkan, asal mula inisiatif pembuatan taman lalu lintas tersebut adalah selain angka kecelakaan yang tinggi, juga taman lalu-lintas sebelumnya kurang refresentatif, termasuk sarana pelayanan bagi yang membuat izin mengemudi.

“Makanya dengan kemampuan yang ada kita bertahap mewujudkannya sebagai sarana tumbuh kembang anak dan sekaligus kesadaran keselamatan berlalu-lintas ‎sejak dini dan edukasi kepada para pelajar untuk gemar membaca,”tandasnya dilanjutkan pembagian hadiah kepada para juara lomba mewarnai
Anak-anak Paud dan TK yang diselenggarakan kemarin , Rabu (1/8/2018), di Mapolres Subang.

 

Red : Galih Andika

Hot News

Terbaru