Connect with us

Headline

HUT RI ke -74, Bupati Subang : Berikan Karya Terbaik untuk Bangsa dan Negara

Published

on

Foto :  Bupati Subang, H.Ruhimat SP,d.MS.i bertindak selaku inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke -74 Republik Indonesia di Lapang Alun-alun Subang, Jalan Wangsa Goparana, Subang, Sabtu pagi (17/8/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H.Ruhimat SP,d.MS.i bertindak selaku inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke -74 Republik Indonesia di Lapang Alun-alun Subang, Jalan Wangsa Goparana, Subang, Sabtu pagi (17/8/2019).

Bupati Subang menuturkan momentum peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, sejatinya merupakan perwujudan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan, sekaligus kesempatan bagi kita untuk mengevaluasi program dan kegiatan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karena pada hakekatnya, kemerdekaan adalah kebebasan dalam melakukan karya nyata meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana diamanatkan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945,”ujar Ruhimat.

Baca juga  HUT Lantas Bhayangkara Ke- 64, Polres Subang Gelar Pengobatan Gratis di Terminal

Seperti moto Kabupaten Subang “Karya Utama Satya Nagara” yang artinya mengutamakan kerja terbaik, untuk membangun negara (Kabupaten Subang) adalah pilihan sadar mengenai pentingnya memberikan karya terbaik untuk bangsa dan negara.

“Oleh karena itu karya-karya dan karya nyata untuk Subang tercinta perlu terus ditingkatkandiberbagai bidang kehidupan. Semangat juang dan komitmen Kabupaten Subang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang dilakukan melalui program Jaya , Istimewa, dan Sejahtera (Jawara),”ujarnya.

Baca juga  Polres Subang Ringkus Dua Pelaku Spesialis Pembobol Mesin ATM 

“Mari kita semua masyarakat untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa yang telah mempertaruhkan dengan ikhlas, tenaga, pikiran, harta bahkan nyawa untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Dan kita bisa meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi dan melanjutkan cita-cita proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,”pungkasnya.

Setelah upacara, Atraksi terjun bebas sejumlah prajurit Lanud Suryadarma pun yang melibatkan tiga anggota Paskhas TNI AU dari Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas turut memeriahkan pelaksanaan HUT RI ke-74 ini. Beserta penampilan angklung serta tarian khas Jawa Barat yang dibawakan oleh para pelajar dari SMK Angkasa 1 dan SMK Angkasa 2 Kalijati Lanud Suryadarma yang diprakarsai oleh ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Ratna I Wayan Sulaba.

Baca juga  Jadi Ketum HMI Komisariat Miftahul Huda, Adam Hasim Ajak Merawat Pengkaderan

Hadir pada kesempatan ini juga Wakil Bupati Subang, Ketua DPRD Subang, Forkopimda, pelajar, dan tamu undangan lainnya.

Wartawan : Iwan Sukmawan