Connect with us

Headline

Ikuti BK di Tasikmalaya, 10 Atlet Panahan Lolos Menuju Porda Bogor

Published

on

SUBANG,Lampusatu.com,- Berkat kegigihan dan semangat juang para atlet panahan Subang pada ajang Babak Kualifikasi (BK) di Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu, 16-21 Desember 2017, sedikitnya Sepuluh atlet panahan terbaik Subang lolos berhak meraih tiket emas menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kabupaten Bogor 2018 mendatang.

Sepuluh atlet panahan tersebut terbagi menjadi beberapa kelas,  untuk kelas recurve ada tiga orang atlet yang lolos,  Muhammad afif fauzi,  iqbal permana  dan gugun gunawan. Untuk kelas compound , lolos bernama dede. Nasional putra dan putri masing-masing tiga orang, yakni untuk putri,  Dhea Anastasya, syifa solehah, qori nurul janah. Untuk putra,  Adha Ias Atasi,  R Satria Agung,  dan Muhammaf Izatul Haq.

Demikian diungkapkan Ketua Perpani Subang Drs H Cecep Mulyono SPd MSi kepada redaksi Lampusatu.com Sabtu (23/12).

Menurutnya,  kesuksesan para atlet Subang meraih tiket menuju Porda bogor 2018 patut diapresiasi. Dari peserta yang diikuti 24 Kabupaten/Kota,  Subang tidak jauh pada posisi 10 besar. 

Pada BK ini kata Cecep, yang dilombakan bukan nama atlet tetapi nomor peserta.

“Ini artinya masih banyak waktu untuk mempersiapkan laga Porda,, dari delapan bulan mendatang semua atlet mulai fokus berlatih. Sesuai yang ditargetkan,  kita tidak muluk-muluk pada Porda nanti menyumbang satu emas untuk Kab.Subang,”ungkapnya.

Selain itu,  kata Cecep,  Perpani Subang juga mulai tahun 2018 mendatang akan mulai fokus menjaring bibit-bibit atlet panahan di Kabupaten Subang khususnya mereka para pelajar dan mahasiswa.

“Hal itu dilakukan dengan cara pengenalan cabor panahan ke sekolah-sekolah yang bisa dijadikan ekstrakulikuler baru. Dan bagi mahasiswa bisa dijadikan UKM. Dengan begitu panahan di Subang akan mulai diminati, dan semakin mudah kita menyaring calon atlet panahan berbakat nantinya,”jelasnya.

Sementara menurut salah satu pelatih panahan Subang Afif,  keberhasilan sejumlah atletnya di BK Porda merupakan modal untuk memotivasi menghadapi Porda Bogor 2018 mendatang.

“Kita tinggal fokus berlatih dan yang paling penting juga ditunjang alat baru untuk memaksimalkan hasilnya, “tandasnya. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Kebersamaan Ketua Perpani Subang Drs H Cecep Mulyono SPd MSi dengan para atlet panahan Subang usai penutupan BK Porda di Kota Tasikmalaya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *