Connect with us

Headline

Ini Pesan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Untuk Para Pelajar SMKN 2 Subang

Published

on

Foto : Kepala Staf Kepresidenan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko turut hadir mendampingi Kemendikbud Prof. Dr Muhadjir effendy, M.Ap dalam kunjungannya  untuk  berdiskusi dengan Taruna dan Taruni Jurusan Pertanian di Aula SMKN 2 Subang, Jum'at (03/08/2018).

SUBANG, Lampusatu.com,- Kepala Staf Kepresidenan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko turut hadir mendampingi
Kemendikbud Prof. Dr Muhadjir effendy, M.Ap dalam kunjungannya  untuk  berdiskusi dengan Taruna dan Taruni Jurusan Pertanian di Aula SMKN 2 Subang, Jum’at (03/08/2018).

Hal tersebut dilakukan, karena SMKN 2 Subang  merupakan salah satu dari dua sekolah SMKN yang beruntung mewakili Provinsi Jawa Barat yang terpilih sebagai model percontohan SMK di bidang pertanian dalam kerja sama bilateral Indonesia dengan Belanda.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan ada 5 persoalan yang kini di hadapi para petani dan pertanian Indonesia. Yakni, pertama, tanah kita yang semakin sempit dan rusak, kedua, permodalan, ketiga, teknologi, keempat manajemen, dan kelima, paska panen.

Untuk itu dalam kunjungannya menemui para pelajar SMKN 2 Subang, Moeldoko yang menjabat juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menghimbau kepada anak-anak SMKN 2 Subang, salah satu menyelesaikan persoalan tersebut adalah bagaimana memperkenalkan teknologi dijadikan yang prioritas dan bagaimana membudayakan teknologi bagi para petani.

“Untuk itu alangkah beruntungnya anak-anak sekarang mendapatkan pendidikan pertanian. Masih adakah anak-anak muda yang ingin bertani ? Harus ada dalam benak kalian, saya anak muda yang  berdiri tegak yang ingin bertani,”kata Moeldoko.

“Saya yakin kalianlah yang akan bisa merubah wajah pertanian Indonesia, dengan cara merubah mindset, dimana petani kita harus berani berpikir menjadi kaya, dan merubah metode yang kekinian,”terangnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Kementerian Dasar dan menengah Kemdikbud, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian, Kepala Pusat Pendidikan dan pertanian Kementerian Pertanian, Kepala Biro Komunikasi dan layanan Masyarakat Kemdikbud, Asisten Deputi bidang Pendidikan dan Pelatihan Maritim, Kedutaan Belanda untuk Indonesia, Direktur Nuffic Neso Indonesia, Head Of Development and Partnership Nuffic Neso Indonesia, Kepala Dinas Pendidikan Prop. Jabar, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV,  Kepala Dinas Perkebunan Prop. Jabar, Sekda Kab. Subang,  Unsur Forkopimda / yg mewakili, Ketua DPRD Kab. Subang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Subang dan seluruh guru SMK N 2 Subang , Taruna/i SMK N 2 Subang Jurusan Pertanian, dan tamu undangan lainnya.

 

Red : Galih Andika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *