Connect with us

Headline

IRDA Subang Luncurkan Program Pokoja

Published

on

Foto : Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si membuka langsung acara pencanangan dan penandatanganan zona integritas wilayah bebas korupsi dan Launching Pojok Konsultasi Jawara (Pokoja) menuju Subang Jawara (Jaya, Istimewa, dan Sejahtera) di halaman Kantor Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Subang, Selasa (19/3/19).

SUBANG,Lampusatu.com ­- Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si membuka langsung acara pencanangan dan penandatanganan zona integritas wilayah bebas korupsi dan Launching Pojok Konsultasi Jawara (Pokoja) menuju Subang Jawara (Jaya, Istimewa, dan Sejahtera) di halaman Kantor Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Subang,  Selasa  (19/3/19).

Kepala Irda Kabupaten Subang Drs. H. Cecep Supriatin, M.Si dalam laporannya menyampaikan, bahwa sebagai wujud komitmen pimpinan dan jajarannya di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menuju Subang yang lebih baik atau Jawara, maka dilakukan penandatangan zona integritas wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (wbk/wbbm).

Baca juga  Gelar Komsos, Lanud Suryadarma Ajak Ribuan Warga Ikut Jaga Pertahanan Negara

Pada kesempatan itu juga  Cecep, sedikit menjelaskan mengenai apa itu program dan tujuan dari Pokoja.

“Pokoja ini merupakan pelayanan konsultasi bagi seluruh perangkat daerah, Kecamatan dan pemerintah desa, sehingga layanan ini diharapkan untuk mendapatkan solusi bagi seluruh pihak yang mempunyai kepentingan,”kata Cecep.

Sementara Bupati Subang H.Ruhimat berharap, kepada para ASN yaitu untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

Kemudia ASN juga diminta sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik didalam maupun diluar organisasi.

“ASN juga harus mempunyai wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan irganisasi, pemerintah dan masyarakat. Dan mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal, sehingga dapat menghasilkan produktifitas kinerja secara maksimal,”kata Ruhimat.

Baca juga  Pendukung Imas - Sutarno : Siapa Kita ?  Motekar , Motekar, Motekar Menang, Yes, Yes

Mengenai program pokoja yang baru saja dilaunching oleh Irda Subang ia sangat mengapresiasinya.

“Semoga dengan adanya program pokoja tersebut bisa meningkatkan pelayanan konsultasi bagi seluruh perangkat daerah, Kecamatan dan pemerintah desa,”ujarnya.

Untuk menandai pencanangan dan penandatanganan zona integritas wilayah bebas korupsi, Bupati Subang juga telah pemasangan stiker mobil Jawara bagi pejabat eselon II di Lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Subang,

Baca juga  DPR Minta Payung Hukum Turunan UU Terorisme Segera Diterbitkan

“Pemasangan stricker subang jawara juga sebagai salah satu wujud komitmen pimpinan dan jajarannya menuju Subang Jawara,”terangnya.

“Saya berharap dengan launching dan pencanangan ini bukan hanya slogan/semboyan semata, tetapi bagaimana kegiatan yang dilakukan ini dapat diimplementasikan oleh setiap pemangku jabatan dan perangkatnya mulai dari desa, kecamatan sampai dengan perangkat daerah tingkat Kabupaten Subang,”pungkasnya.

Pada kesempatan ini Bupati Subang juga memberikan penghargaan tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) audit khusus Dana Ddesa (DD), Alokasi Dana Desa (BKUD/K) Inspektorat Daerah Kabupaten Subang tahun 2018.

 

Red : Galih Andika