Jalan Lingkar Cagak Dibuka Tahun 2021

SUBANG,Lampusatu.com – Meskipun belum resmi dibuka karena belum selesai pengerjaannya, namun tak sedikit kendaraan  baik roda dua dan empat menggunakan jalan lingkar cagak sepanjang 2,5 kilometer di Kecamatan Jalancagak Subang yang telah dibangun oleh TNI AD Kodim 0605 Subang melalui karya bakti TNI.

Pembangunan jalan yang anggarannya bersumber dari APBD Provinsi ini diungkapkan Bupati Subang, H.Ruhimat akan resmi dibuka pada tahun 2021. Dimana pagu anggarannya dari Provinsi.

“Ya mohon doanya saja kepada seluruh masyarakat Subang agar penyelesaian pembangunan jalan lingkar cagak bisa secepatnya. Dan tahun depan dapat digunakan oleh para pengguna jalan untuk mengatasi kemacetan panjang yang selama ini dikeluhkan warga Subang,”ungkap Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang kepada Lampusatu.com, Selasa (1/9/2020).

Baca juga  Peringatan Hari Juang Kartika, Kodim Subang Melakukan Penanaman 15.000 Pohon di Kasomalang

Menurutnya, selain menjadi solusi kemacetan, jalan lingkar cagak juga diyakini dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat Jalancagak dan sekitarnya dengan cara membuka lapak usaha baru nantinya.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Subang mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terutama masyarakat Subang yang telah mendukung pelaksanaan pembukaan jalan lingkar cagak tersebut yang dikerjakan oleh Bapak-bapak TNI dari Kodim Subang,”ungkapnya.

Baca juga  Kasus Stunting Pada Balita di Kab.Subang Lebih dari 8%

Dibangunnya jalan lingkar cagak kata Kang Jimat, berdasarkan aspirasi masyarakat karena selama ini jadi simpul kemacetan terutama di depan pasar Jalancagak.

“Jadi pas nanti ada jalan lingkar cagak itu, akan diberlakukan one way, pengguna jalan dari Subang ke Bandung bisa menggunakan askes jalan lingkar cagak . Sementara yang datang dari arah Bandung bisa  lurus menuju pasar Jalancagak,”terangnya.

“Apalagi jalur selatan ini kan keluar masuk akses gerbang wisata, sehingga diharapkan tidak ada penumpukan kendaraan agar para wisatawan yang dari luar Subang juga lebih nyaman,”timpalnya.

Secara terpisah, warga Jalancagak, Anwar mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Subang dan Kodim Subang yang telah mewujudkan mimpi warga Subang khususnya jalan cagak yang menginginkan pembuatan lingkar cagak yang selama ini menimbulkan persoalan kemacetan apalagi di hari-hari libur.

Baca juga  KPK Lelang 10 Bidang Tanah dari Perkara Korupsi Ojang Sohandi, Termasuk di Desa Wanakerta Purwadadi

“Untuk itu saya berharap proses pengerjaannya sampai ke finishing bisa berjalan lancar. Agar bisa secepatnya digunakan,”terangnya.

Dandim 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono melalui Pasiters Kapten Arm Agus Suprijadi menyatakan,” Iya pembangunan jalan lingkar cagak penyelesaian dilakukan pada tahun 2021 sesuai anggaran dari Provinsi. Mohon doanya,”pungkasnya.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini