Connect with us

Headline

Jalur Pantura Subang Jadi Favorit Pemudik Lebaran Tahun Ini

Published

on

Foto : Istimewa

SUBANG,Lampusatu.com – Lebaran Idul Fitri 1440 H, jalur Pantura Subang kembali menjadi jalur favorit bagi para pemudik tahun ini, baik saat arus mudik maupun arus balik.

Berdasarkan pantauan, para pemudik yang mengendarai sepeda motor dan roda empat dari arah Timur Indramayu, (Jawa Tengah dan Jawa Timur) menuju Jakarta, Bogor, Depok Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek) telah melintas jalur pantura.

Tak sedikit dari mereka juga mengaku nyaman dan aman saat melintas di Jalan Raya Pantura Subang, dan Jalur Tengah Subang. Sebab, selain jalur infrastrukturnya yang baik, juga berkat bantuan petugas TNI/Polri yang berjaga di sejumlah posko Mudik.

Nuryanto (29) misalnya,  pria asal Jawa Tengah ini mengatakan, saat memasuki wilayah Kabupaten Subang, arus lalu lintasnya lancar, baik dari Tol Cipali atau pun di jalur-jalur alternatif lainnya, baik Jalur Pantura Subang, maupun Jalur tengah Subang.

Baca juga  Tanggul Saluran Sekunder Jebol, Ribuan Hektar Sawah di Kecamatan Dawuan Terancam Kekeringaan

”Jujur, saat melewati jalan raya Wilayah Kabupaten Subang, arus lalu lintas lancar. Mulai dari perbatasan Indramayu, Sumedang dan sampai perbatasan Gamon Patok besi, tidak terjebak macet,”ujar Nuryanto saat  di temui di Perbatasan Gamon Patokbesi,Subang, Sabtu malam, (8/6/2019 ).

Nuryanto menyebut, petugas kepolisian dari Polres Subang, Polda Jawa Barat, TNI dan Unsur Forkopinda Subang, dengan sigap mengatur lalu lintas di sepanjang jalur Pantura Subang, atau di Tol Cipali khususnya, juga di sejumlah titik yang dianggap menjadi pemicu antrean kendaraan.

”Saya lihat tadi di setiap persimpangan, Pak Polisi sigap mengatur arus lalu lintas kendaraan sehingga tidak menimbulkan penumpukan kendaraan,”ungkap Nuryanto.

Baca juga  Pemprov Jabar Resmi Buka Pendaftaraan Seleksi Terbuka Sekda

“Saya secara pribadi, mengucapkan berterimakasih atas Kinerja TNI Polri dan unsur Forkopinda Subang, dan secara pribadi sebagai masyarakat, saya apresiasi terhadap kinerja para Aparat Baik TNI dan Polri,”ujarnya.

Hal senada disampaikan Budi (45), Pemudik asal Sumedang, yang hendak kembali ke tempat kerjaanya di Bekasi menyatakan, bahwa peranan Polisi di sepanjang jalur Mudik atau pun arus Balik, sangat baik terhadap para pemudik/pengguna Jalan di jalur tengah Subang, antara Sumedang, Jalan Cagak, Subang, Kalijati, Cipeundeuy, Purwakarta sangat membantu dan begitu ramah terhadap pengguna jalan.

“Peranan polisi di sepanjang jalur mudik, khususnya di Wilayah jalur Kabupaten Subang, sangat ramah, Kita diarahkan untuk menghindari titik-titik jalan yang macet, sehingga dalam perjalanan arus balik ke Bekasi menjadi lancar,”ungkapnya.

Baca juga  Pangdam III Siliwangi Kunjungi Hasil Pembangunan Fisik Satgas TMMD Kodim 0605/Subang

Secara terpisah Kapolres Subang, AKBP. H. Muhammad Joni S.I.k, M.S.i, melalui Kasat Lantas Polres Subang, AKP. Rendy Setia Permana S.I.k, S.H, M.M, menyatakan rasa terimakasihnya kepada masyarakat, yang telah mengapresiasi atas kinerja TNI/Polri.

Dan juga unsur terkait di Kabupaten Subang yang telah membantu tugas TNI/Polri dalam mengamankan arus mudik dan arus balik tahun ini.

“Alhamdulillah banyak tanggapan masyarakat yang positif tentang kinerja kami khususnya dari Polres Subang bersama instansi terkait. Dengan begitu berarti kami berhasil mengamankan mudik lebaran tahun ini pada saat arus mudik maupun arus balik, lelah kita pun terbayar dengan lancarnya perjalanan para pemudik” ujar Kasat Lantas AKP Rendy.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *