Jelang Libur Panjang, Satgas Covid-19 Subang Bakal Perketat Prokes di Objek Wisata

SUBANG,Lampusatu.com – Menjelang libur panjang cuti bersama dari tanggal 28 Oktober – 1 November 2020, Satgas Covid-19 Kabupaten Subang bakal memperketat protokol kesehatan terutama di sejumlah objek wisata dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satunya , Satgas Covid-19 akan menggelar  rapid tes sekaligus tes Swab di objek wisata wilayah Subang selatan  pada tanggal 29 Oktober 2020 bertempat di area parkiran sebelah barat sesuai agenda pusat yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia dalam satu hari.

Baca juga  Hari Pertama Popda Jabar XII, Cabor Altletik Subang Sabet Satu Medali Emas dan Satu Perunggu

“Adapun jumlah yang akan dirapid test secara random di obyek wisata itu ada 500 orang  dengan sasaran para pedagang, petugas parkir, petugas tiketnya, dan pengunjung dari luar kota apalagi zona merah. Pada saat dirapid test hasilnya reaktif, maka pada saat itu juga kita swab. Dan langsung diarahkan untuk pulang demi kenyamanan pengelola dan wisata lainnya,”ungkap dr.Maxi selaku Jubir Satgas Covid-19 Subang dalam konferensi persnya kepada Wartawan di Kantor BPBD Subang, Selasa (27/10/2020).

Baca juga  Polres Subang dan Kodim 0605 Subang Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya

Pihaknya juga menghimbau agar seluruh pengelola objek wisata untuk menerapkan Prokes 3 M (Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) di dalam maupun areal objek wisata.

“Tentunya hal tersebut kita lakukan agar memutus mata rantai penularan Covid-19. Kita ingin objek wisata lancar . Kita mengingankan tenciptanya wisata yang sehat, dan obyek wisata tetap berjalan,” jelasnya.

Baca juga  Cerdaskan Kades, Pemkab Subang Gelar Sosialisasi KIP

 

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini