Connect with us

Headline

Jelang Pembangunan Pelabuhan Patimban, Imas Minta Siapkan SDM

Published

on

SUBANG,- Menjelang pembangunan proyek pelabuhan patimban  bertaraf internasional pada tahun 2018 mendatang,  Bupati Subang Hj Imas Aryumingsih menegaskan akan pentingnya mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)  berkualitas dengan memiliki daya saing tinggi. Artinya,  para pekerja di Kabupaten Subang harus mumpuni bahkan tersertifikasi.

Menurut Imas, SDM yang profesional dan siap bersaing sangat dibutuhkan untuk berkompetisi dengan para pekerja lainnya. Karena, persaingan dalam mendapatkan pekerjaan nantinya akan semakin ketat. Bukan hanya lintas kota, provinsi,  tetapi juga antar negara.

Hadirnya pelabuhan patimban di Kab.Subang, jika dilihat dari kacamata pembangunan daerah bisa dilihat sebagai peluang besar ataupun sebaliknya yaitu ancaman.

Baca juga  Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 76+400, 5 Orang Meninggal Dunia

“Untuk itu , salah satunya kita harus menyiapkan terutama SDM agar kita tidak hanya menjadi penonton saja adanya pelabuhan patimban bertaraf internasional ini, ” kata Imas Aryumningsih.

Imas juga kemarin Rabu (15/11), telah menghadiri penandatanganan perjanjian pinjaman proyek pembangunan pelabuhan internasional Patimban Subang antara Kementerian Keuangan yang di tandatangani oleh Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko Robert Pakpahan dan Chief Representative Japan International Coorporation Agency (JIKA) Indonesia Office di Aula Djuanda 1 Kementerian Keuangan Jl. Dr. Wahidin Raya No. 1 Jakarta.

Baca juga  Menelusuri Perkebunan Karet, Ratusan Goweser Ramaikan Harhubnas 2017

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan senior Vice President JICA Syinya Ejima dengan total pinjam sejumlah JPY 127,215 atau setara Rp. 15,2 triliun.

Pinjaman tersebut dibagi peruntukan untuk 2 naskah perjanjian, yaitu Rp. 900 miliar untuk pembangunan world class university with entrepreneurial spirit di Universitas Gajah Mada (UGM) dan senilai JPY118,209 atau setara dengan Rp. 14, 3 Triliun untuk pembangunan pelabuhan patimban fase 1.

Baca juga  4 Desa Absen Pawai Alegoris HUT ke-73 RI, Danramil Purwadadi Sebut  Mereka Malas

“Alhamdulillah anugrah dari Allah , pelabuhan Patimban telah ada kemajuan dengan diluncurkannya anggaran, dan rencananya April sudan mulai action,”kata Imas. (Rlz/Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Bupati Subang Imas Aryumningsih saat menghadiri acara penandatanganan perjanjian pinjaman proyek pembangunan pelabuhan internasional Patimban Subang antara Kementerian Keuangan yang di tandatangani oleh Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko Robert Pakpahan dan Chief Representative Japan International Coorporation Agency (JIKA) Indonesia Office di Aula Djuanda 1 Kementerian Keuangan Jl. Dr. Wahidin Raya No. 1 Jakarta.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *