Connect with us

Headline

Melalui Harmoni Indonesia Tumbuhkan Semangat dan Rasa Cinta Tanah Air

Published

on

Foto : Acara Harmoni Indonesia 2018 untuk memperingati HUT ke-73 RI dan Asian Games tak hanya di gelar di Jakarta, namun Kabupaten Purwakarta pun menggelar kegiatan serupa di taman Sri Baduga (Situ Buleud), Purwakarta, Minggu (5/8/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Acara Harmoni Indonesia 2018 untuk memperingati Hut ke-73 RI dan Asian Games tak hanya di gelar di Jakarta, namun Kabupaten Purwakarta pun menggelar kegiatan serupa di taman Sri Baduga (Situ Buleud), Purwakarta, Minggu (5/8/2018).

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, Harmoni Indonesia merupakan acara yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, secara serentak dilakukan di Kabupaten/kota seluruh Indonesia.

“Acara ini digelar sebagai rangkaian memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 dan perhelatan Asean Games 2018,” ujar Twedi, usai kegiatan tersebut.

Dengan Harmoni Indonesia 2018, lanjut dia, diharapkan bisa menumbuhkan semangat dan rasa cinta masyarakat Purwakarta terhadap tanah air Indonesia.

“Kita harus saling mencintai, menjaga perbedaan dan selalu bersyukur. Kebhinekaan harus selalu di harmoniskan, karena perbedaan itu yang menyatukan kita indonesia,” kata Twedi.

Sementara Penjabat Bupati Purwakarta, melalui Penjabat Sekda, Irsyad Nasution mengatakan, bahwa haromoni indonesia 2018 untuk membangkitkan patriotisme, karena sekarang menurutnya, generasi muda ini tidak hapal lagu – lagu wajib.

“Untuk itu kita menyanyikan lima lagu kebangsaan, seperti Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa, Bagimu Negeri, Rayuan Pulau Kelapa, dan Garuda Pancasila,” ujar irsyad.

Dengan kegiatan ini, lanjut di, Diharapkan jiwa patriotisme generasi muda bisa meningkat, karena generasi muda akan menggantikan generasi – generasi yang akan datang.

“Peran generasi pemuda dalam pembangunan sangat diharapkan, sebab pemuda muda adalah agen perubahan,” ujarnya.

Sementara, komandan Kodim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana mengatakan, Setiap generasi muda harus mampu menghayati setiap lirik dari lagu Indonesia Raya, itu sangat luar biasa sekali, karena didalamnya mengandung makna bagaimana membangun, melaksanakan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Indonesia bisa merdeka karena peran pemuda sangat besar. Meskipun zaman dulu pemuda masih perdaerahan, tapi karena persatuan dan kesatuan Indonesia bisa merdeka,” kata dia.

Untuk itu, dirinya berharap kedepan pemuda bisa mengikuti atau berpartisipasi terhadap pembangunan yang dilaksanakan pemerintah Indonesia pada umumnya, khususnya di Kabupaten Purwakarta.

“Selain itu, saya mengajak anak-anak muda agar terus berkarya dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan mereka. Agar semangat nasionalisme kita jangan mudah goyah,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif

Hot News

Terbaru