Jokowi di Hari Kesaktian Pancasila: Ujian Kita Tak Alang-Kepalang, Corona

Lampusatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara perihal tantangan bangsa di Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini. Jokowi mengatakan, setiap era selalu memiliki tantangan tersendiri.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam unggahan Instagramnya, Kamis (1/10/2020). Jokowi turut mengunggah gambar Pancasila dengan ucapan ‘Selamat Hari Kesaktian Pancasila’.
“Setiap era dan zaman selalu datang dengan tantangannya sendiri,” kata Jokowi.

Baca juga  Era Industri 4.0, Kang Jimat : Santri Harus Mampu Berdaya Saing

Jokowi mengatakan, bagi bangsa Indonesia, tantangan datang dalam berbagai bentuk dari zaman kemerdekaan hingga di masa pembangunan. Tantangan, kata dia, juga datang di zaman sekarang, yakni berupa pandemi COVID-19.

“Bagi bangsa Indonesia, tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk kita hadapi di zaman kemerdekaan, di masa pembangunan, pada era globalisasi, dan sekarang, negara kita ditantang dengan ujian yang tak alang-kepalang: pandemi Covid-19,” tuturnya.

Baca juga  Atraksi Terjun Bebas Prajurit Lanud Suryadarma Meriahkan HUT RI ke 74

Menurut Jokowi, tantangan-tantangan yang ada selalu berhasil dihadapi bangsa Indonesia. Hal itu, kata dia, berkat persatuan dan kesatuan yang dipandu ideologi Pancasila.

“Semua tantangan itu selalu dapat kita lewati dan kita menangi berkat kekuatan yang nyata, yaitu persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila,” ujar Jokowi.

 

 

Sumber : detik.com

Baca juga  Ditinggal ke Pasar, Rumah Warga Subang Ludes Terbakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini