Connect with us

Headline

Jokowi Minta Pimpinan Bank Blusukan ke Daerah

Published

on

Foto : Presiden Joko Widodo.

JAKARTA,Lampusatu.com – Presiden Joko Widodo meminta pimpinan bank BUMN dan swasta untuk blusukan ke berbagai daerah seperti dirinya.

Dengan begitu, pimpinan bank bisa melihat banyak usaha kecil menengah di berbagai penjuru daerah yang membutuhkan bantuan permodalan.

“Urus itu yang kecil-kecil yang ada di daerah, pelosok,” kata Jokowi saat membuka Indonesia Banking Expo 2019 di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (26/11/2019).

“Saya hanya ingin ingatkan itu dalam kesempatan yang baik ini. Datangi daerah-daerah,” ucap Kepala Negara.

Baca juga  Wujudkan Subang Jawara, Ruhimat : Karya Utama Satya Nagara

Jokowi meminta bank tak memberikan bantuan modal kepada pengusaha yang besar-besar saja dan yang itu-itu saja.

Sebab, ada 60 juta pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang membutuhkan bantuan perbankan untuk mengembangkan usahanya.

Untuk itu, Jokowi meminta perbankan untuk memperluas penetrasi dan jangkauannya ke masyarakat.

“Jangan hanya berkantor di Jakarta. Buka cabang di Wamena. Jangan enggan turun ke bawah,” tutur Jokowi.

Baca juga  Bupati Subang Sidak ke Kantor Damkar

“Sekali lagi, berikan hati kita kepada yang kecil-kecil, kepada yang mikro. Jangan enggan turun ke bawah, juga jangan enggak mau capek untuk mengawal yang kecil yang mikro menjadi ke tengah dan besar,” kata dia.

Jokowi pun mencontohkan dirinya sendiri yang selama lima tahun menjabat sebagai Presiden sudah mengunjungi seluruh provinsi di Indonesia.

Baca juga  Waduh ! Pemilik Toko Emas Dibacok, Perampok Bawa Kabur Perhiasan Senilai Rp 1,6 M

Ia juga mengaku sudah mendatangi 380 dari total 514 kabupaten/kota. Ia meminta para pemimpin bank, baik BUMN maupun swasta, mengikuti caranya tersebut.

“Bapak ibu sekalian juga tolong datangi. Pak dirut, pak direksi, datangi. Bapak, ibu akan rasakan, oh ini Indonesia tidak hanya Sudirman-Thamrin. Memerlukan sentuhan bapak ibu sekalian,” kata Jokowi.

 

 

Sumber : Kompas.com