Connect with us

Headline

Jubir TGTPP Covid-19 Subang : Dari 360 Orang yang Ikuti Rapid Test Massal, 3 Orang Reaktif

Published

on

Foto : Rapid Test Massal di kantor Pos Subang, Jln.Ahmad Yani Subang.

SUBANG,Lampusatu.com – Sebanyak 360 orang telah mengikuti rapid test massal hari pertama di area publik yang disebar di enam titik, kemarin Rabu (20/5/2020) pagi.

Dari 360 orang itu, hasil rapid test,  tiga orang diantaranya dinyatakan reaktif yang dilaksanakan di Kampung Cisaat, Desa Bojongloa, tepatnya di Puskesmas Kasomalang Subabg.

Sementara rapid test yang digelar 5 tempat lainnya hasilnya negatif semua. Baik di Kodim 0605 Subang, Yonif 312 Kala Hitam, PT.Taekwang, Kantor Pos Indonesia, dan Yogya Grand Subang,

Baca juga  Berniat Pindahkan Antena TV, Warga Cisaat Tewas Tersengat Listrik

Hal tersebut diungkapkan dr.Maxi selaku Jubir TGTPP Covid-19 Subang kepada wartawan, Kamis (21/5/2020) pagi.

Dijelaskan dr.Maxi, tiga orang yang reaktif itu akan segera dilakukan tes Swab. Mereka dihimbau juga untuk mengisolasi mandiri di rumahnya masing-masing atau tempat isolasi yang sudah disediakan di kantor desanya saat ini.

“Namun, langkah paling cepat saat ini untuk mencegah penularan secara masif, kami (Tim Gugus Tugas) melakukan tracing kepada semua yang sebelumnya melakukan kontak erat secara langsung,”terangnya.

Baca juga  Polres Subang  Upacara  Hari Bhayangkara Ke- 73 di Alun- alun Kecamatan Pagaden

Selain itu, dr.Maxi menyampaikan tujuan digelarnya rapid test yang saat ini masif dilakukan oleh TGTPP Covid-19 Subang.

“Adapun tujuan dari rapid test ini mencari peta sebaran Orang Tanpa Gejala (OTG), agar bisa dilakukan tindak lanjut bagi masing-masing fase,”jelasnya.

Sebelumnya, TGTPP Subang juga telah melakukan rapid test massal secara mobile kepada kelompok khusus di 8 pasar tradisional di Kabupaten Subang. Diantaranya, Pasar kasomalang, pasar tanjungsiang, pasar pujasera, pasar panjang, pasar terminal, pasar cipeundeuy, pasar Ciasem, dan pasar pamanukan.

Baca juga  Pendiri HMI, Prof Lafran Pane Akan Diberikan Gelar Pahlawan Nasional

“Dari rapid test tersebut, ada lima orang yang hasilnya reaktif,”jelasnya.

“Untuk rapid test massal kedua hari ini akan digelar di sejumlah titik. Dengan sasaran, diantaranya, Tokma Pagaden, Polres Subang, Pertamina/Unsur Pegawai SPBU, Dishub/Organda, dan PT.Tua/BAP, pabrik Aqua Tirta Investama. Jumlah kuota orang pertitik sama seperti hari pertama , 60 orang,”pungkasnya.

 

 

Galih Andika