Kabupaten Subang Kembali Zona Oranye

SUBANG,Lampusatu.com – Menjelang libur panjang cuti bersama 28 Oktober – 1 November 2020, Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Subang menggelar rapat koordinasi di ruang rapat Bupati Subang, Senin (26/10/2020) siang.

Rapat ini dibuka secara resmi oleh Wabup Subang, Agus Masykur Rosyadi selaku Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kab. Subang dihadiri Sekda Subang, H.Aminudin, Kapolres Subang,  Pasi Ops Kodim 0605 Subang, Forkopimda Subang, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga  Momen Ketua PMI Subang Hadiahi Potongan Tumpeng untuk Karyawan Tertua dan Terlama

Kang Akur sapaan akrab Wabup Subang dalam sambutannya bahwa Subang kini kembali ke zona oranye (Sedang)  setelah sebelumnya zona kuning (Rendah) Artinya kondisi kasus Covid-19 di Kab.Subang kini kembali melonjak, sehingga menuntut kita (Satgas Covid-19) harus kerja lebih ekstra untuk mensosialisasikan protokol kesehatan terutama 3 M (Mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak). Apalagi saat ini menjelang liburan panjang.

Baca juga  Debat Capres, Prabowo : Enggak Usah Banyak Kartu

Untuk itu, kata dia, soal sosialisasi Prokes kini harus dimaksimakan dengan peran hingga tingkat tingkat RT dan RW.

“Tentunya dalam menjalankan Prokes tersebut perlu kesadaran masyarakat bersama untuk mencegah penularan virus Covid-19,”terangnya.

Ditambahkan Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widyanto bahwa penanganan Covid-19 saat ini harus ada kreasi, yaitu perpaduan dengan penanganan bencana alam memasuki musim penghujan.

Baca juga  Tendangan Rajip Rajendra, Tandai Pembukaan Turnamen Sepak Bola Tarkam di Desa Ciasem Tengah

“Kemudian harus ada, kita (Satgas) untuk berinovasi dan kreasi untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan. Misalnya membuat konten video ajakan dan lainnya,”pungkasnya.

Seperti diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 di Subang hingga Minggu (25/10/2020) sebanyak 313 orang . Dan jumlah kematian 23 orang.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini