Connect with us

Headline

Kades Pasirbungur, Rini Widiastuti Bakal Bantu Sulaeman Penderita Hidrocepalus

Published

on

Foto : Seorang anak bernama Sulaeman (17), warga  Desa Pasirbungur Kecamatan Purwadadi Subang, harus menanggung deritanya sendirian selama belasan tahun yang divonis menderita penyakit Hidrocepalus.

SUBANG,Lampusatu.com,- Seorang anak bernama Sulaeman (17), warga  Desa Pasirbungur Kecamatan Purwadadi Subang, harus menanggung deritanya sendirian selama belasan tahun yang divonis menderita penyakit Hidrocepalus.

Hidup sebatang kara, kondisi Sulaeman kini semakin memprihatinkan.

Melihat kondisi warganya seperti itu,  Kepala Desa Rini Widiastuti akan segera membantu pengobatan Sulaeman.

“Saya dari pihak Pemerintahan Desa Pasirbungur, siap untuk membantu pengobatan, dan apabila ada data-data yang dibutuhkan untuk kesembuhan Sulaiman, Saya Siap sepenuhnya membantu. Dan insya allah nanti akan di adakan penggalangan dana untuk Sulaiman,”kata Rini kepada Lampusatu.com , Jumat (10/8/2018).

Hal senada diungkapkan Camat Purwadadi Asep Sopandi, Ia mengaku siap membantu Sulaeman dalam proses pengobatannya.

“Insyaallah saya siap untuk membantu dan mengadakan penggalangan dana untuk Kesembuhan Saudara Sulaiman itu sendiri,”kata Asep didampingi Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwadadi Abadz Badru Zaman.

Sementara diungkapkan salah satu pihak keluarganya  Sulaeman, Patra Komala (40), kondisi terakhir sulaeman kepala nya semakin membesar dan beriameter sekitar 40 Centimeter. Sulaeman kata dia,  sudah tidak mempunyai orang Tua,  dan saat ini dia diurus oleh saudaranya Almarhum Ibu kandungnya.

“Penyakit anak saya sudah lebih dari 16 tahun, dan saya berharap anak saya bisa sembuh kembali dan bisa bermain seperti anak-anak yang lainnya,” Pungkasnya.

Seperti diketahui, hidrosepalus adalah jenis penyakit yang terjadi akibat gangguan aliran cairan di dalam otak (Cairan serebro spinal).

Gangguan itu menyebabkan cairan tersebut bertambah banyak yang selanjutnya akan menekan jaringan otak di sekitarnya, khususnya pusat-pusat saraf yang vital.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Hot News

Terbaru