Kang Jimat Serap Aspirasi Para Petani Buah Mangga Tambakdahan Subang

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi istrinya yang juga Ketua TP PKK Subang Hj.Yoyoh Ruhimat menyapa warga Pantura, tepatnya di Kebun Mangga Bojonegoro, Kecamatan Tambak Dahan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, kemarin (10/11/2020) siang.

Dalam kunjungannya tersebut, Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang mengikuti panen raya dan mempromosikannya kepada masyarakat Subang. Sekaligus menyerap aspirasi para petani buah soal keluhan- keluhannya yang dihadapi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Baca juga  Genangan Air di Depan Kantor Dinas PUPR Bahayakan Pengguna Jalan

Salah satunya pembangunan soal infrastruktur dari jalan utama hingga ke perkebunan mangga.

Orang nomor satu ini optimis bahwa kebun buah mangga di Tambakdahan ini bisa disulap menjadi objek wisata unggulan yaitu wisata petik sendiri buah mangga.

Menurutnya, buah mangga yang dipetik langsung dari pantura Subang ini memiliki rasa yang manis, legit, dan nikmat yang tak kalah saing dengan daerah lain sehingga peluang untuk dikembangkannya menjadi objek wisata baru kebanggan warga Pantura.

Baca juga  Dampak Corona, Setengah Miliar Orang Diprediksi Jatuh Miskin, RI Harus Waspada!

“Saya optimis yah , buah mangga Bojonegoro ini luar biasa rasanya nikmat euy,”ujar Kang Jimat dalam sambutannya.

Ia juga merespon positif keluhan dari para petani buah mangga.

“Saya sampaikan yah, untuk infrastruktur untuk jembatan yang sedang dibangun kita akan bantu anggarannya 2021 Rp.50 juta,”imbuhnya didampingi Kadisemdes dan Kadis KUPP Subang.

 

Baca juga  Hasil Muslub, Komir Bastaman Terpilih Menjadi Ketua PMI Subang

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini