Connect with us

Headline

Kapolres Majalengka Pimpin Sertijab Lima Orang Perwira

Published

on

Foto : Serah Terima Jabatan (Sertijab) langsung dipimpin oleh Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, di halaman mako polres setempat, Sabtu (15/9/2018) sore.

MAJALENGKA,Lampusatu.com,- Sebanyak Lima orang Perwira di wilayah hukum Polres Majalengka di mutasi, upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) langsung dipimpin oleh Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, di halaman mako polres setempat, Sabtu (15/9/2018) sore.

Adapun perwira yang dimutasi diantaranya, Kasat Lantas, AKP Isnadi Anang Raharjo, digantikan dengan AKP Atik Suswanti, yang semula menjabat Kanit Regident Satlantas Polrestabes Bandung. Sedangkan, Kasat Lantas yang lama beralih tugas sebagai Bhyangkara Penyelia Operasional Dit Lantas Polda Jabar.

AKP Kustandi yang semula menjabat Kasat Binmas digantikan dengan AKP Cucu Supiar, yang semula menjabat Kapolsek Leuwimunding. Sedangkan, AKP Kustandi menjabat sebagai Kapolsek Majalengka Kota, menggantikan AKP M Suparman, yang purna tugas.

Selanjutnya, AKP Wagino, yang semula sebagai Bhyangkara penyelia Operasional Polres Majalengka, kini menduduki sebagai Kapolsek Leuwimunding dan Iptu Jojo Sutarjo, yang semula menjabat Kapolsek Bantarujeg, dimutasi untuk menjalankan tugas sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Ditreskrisus Polda Jabar, sedangkan jabatan Kapolsek Bantarujeg, dijabat oleh AKP Sayidi, yang semula menjabat Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad menjelaskan, mutasi merupakan hal biasa dalam Kepolisian dan diharapkan Perwira baru menjabat bisa langsung menyesuaikan dengan lingkungan kerja serta prestasi yang dicapai oleh pejabat lama agar dipertahankan oleh pejabat baru.

“Kami harapkan ke-Lima Perwira yang dimutasi ini, agar menjalankan perintah secara seksama dan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Kapolres juga merasa yakin dan percaya kepada para pejabat yang baru dilantik mampu bekerja keras melaksanakan pengabdiannya melayani masyarakat, khususnya di jajaran Polres Majalengka.

“Kendati pejabat yang sudah berganti orangnya, namun kepada seluruh mitra kamtibmas dan komponen masyarakat kami harapkan tetap mendukung tugas kepolisian. Karena Polisi adalah mitra masyarakat, hal ini dilakukan demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Majalengka,” pungkasnya.

 

Wartawan : Jaja Sumarja