Connect with us

Headline

Kapolres Purwakarta Gelar Kopi Manis di Kecamatan Jatiluhur

Published

on

Foto: Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyah saat gelar kopi manis di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA,Lampusatu.com,-  Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi gelar ‘Kopi Manis’ yang memiliki singkatan Komunikasi Polisi Masyarakat Harmonis di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Kopi manis ini digagas dalam rangka menjalin silaturahmi antara anggota polisi dengan masyarakat, tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan.

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Twedy Aditya Bennyahdi, dengan kegiatan kopi manis  masyarakat diajak untuk bersama-sama menciptakan rasa aman, yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Baca juga  Puluhan Hektare Tanaman Padi di Pantura Diserang Hama Wereng

“Kegiatan Kopi Manis ini sebagai ajang tatap muka antara Polisi dengan masyarakat, kami berharap masyarakat turut menciptakan suasana Purwakarta yang kondusif,” ujar Kapolres, saat ditemu usai kegiatan kopi manis yang digelar di Aula Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Sabtu (12/1/2019).

Twedi menambahkan, kegiatan Kopi Manis ini seperti falsafah kopi,dimana secangkir kopi yang nikmat tentu dicampur gula, agar yang pahit itu dapat dirasakan manisnya. Pada saat diminum secara bersama-sama, akan semakin terasa nikmatnya.

Baca juga  Warga Asal Purwadadi Ditemukan Tewas di Kamar Kosnya

Tak hanya itu, program Kopi Manis untuk menmbentuk imej atau mainset bahwa Polri dan TNI milik masyarakat.

“Artinya, jangan merasa takut berkomunikasi dengan TNI dan Polri. Kita ingin selalu ada di hati masyarakat,” kata Twedi.

Kapolres berharap, di tahun ini, akan menyongsong pemilu tahun 2019, hendaknya perbedaan menjadi sesuatu yang indah dalam berdemokrasi, jangan menjadikan perpecahan, agar Purwakarta tetap kondusif.

“Tugas Polisi bukan hanya menangkap pelaku kejahatan, tetapi juga memelihara Kamtibmas. Untuk itu masyarakat saling mengingatkan, peduli lingkungan sekitar,” kata Kapolres.

Baca juga  Istri Bupati Subang, Ibu Yoyoh Ruhimat Resmi Dilantik Sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Subang  

Tak hanya itu, Twedi juga berharap, masyarakat tak sungkan melapor ke polisi bila di sekitar lingkungannya ada gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Silahkan, di forum itu masyarakat berkomunikasi dengan kita. Jangan sungkan untuk lapor ke polisi jika ada suatu hal yang mencurigakan. Karena tugas kita melayani dan mengayomi masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif