Connect with us

Headline

Kapolres Subang Bantu Pembangunan Rutilahu Warga Desa Rancahilir

Published

on

Foto : Kapolres AKBP Teddy Fanani S.Ik, M.H, secara langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang di bantu oleh Polres Subang di Dusun Bojonggayem, RT/RE. 08/02 Desa Rancahilir, Kecamatan Pamanukan Subang, Selasa (5/11/2019) pagi .

SUBANG,Lampusatu.com – Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani S.Ik, M.H, secara langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik pasangan suami istri Taswan dan Encary yang di bantu oleh Polres Subang di Dusun Bojonggayem, RT/RE. 08/02 Desa Rancahilir, Kecamatan Pamanukan Subang, Selasa (5/11/2019) pagi .

Pada kesempatan itu, hadir juga PJU Polres Subang, Muspika Pamanukan,  Pemdes Rancahilir, dan juga warga masyarakat Dusun Bojonggayem Pamanukan Subang.

Kapolres Subang, AKBP. Teddy Fanani menyatakan kegiatan perbaikan rutilahu ini dilakukan selain sudah menjadi tanggungjawab sesama sebagai masyarakat serta melihat kondisi rumah yang berukuran 4×5 meter itu dalam kondisi sudah tidak layak huni.

Baca juga  Berbagai Atraksi Pesilat Subang Pukau Ribuan Penonton di Pembukaan Kejurnas Silat

“Rumah ibu Encar bapak Taswan yang sudah berusia lanjut ini sangat memperihatinkan kondisinya, apalagi saat memasuki musim hujan rumah ini dipenuhi air, sebab atapnya sudah banyak yang bocor, ditambah lagi fasilitas dalam rumahnya juga sangat memprihatinkan,”ujar Kapolres Subang.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, SI,K.MH.

Selanjunya, Kapolres Subang pun  menambahkan, sebelumnya, rumah yang terbuat dari bahan papan dan bilik itu kondisinya sudah rapuh, dindingnya sudah bolong, atapnya hampir ambruk, serta lantainya terbuat dari tanah, sehingga Polres Subang tergerak untuk memperbaikinya.

Baca juga  Soal Kabar Pungli BOP PAUD , Kejari Subang Segera Bentuk Tim

“Kami menggandeng berbagai pihak untuk melakukan survei, melihat kondisi rumah ini, memang layak untuk dibantu,” ujar Kapolres Subang

Kapolres menjelaskan, dengan adanya perbaikan ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi si pemilik rumah, serta hal ini juga sebagai bukti kepedulian Polres Subang pada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini semata-mata bentuk kepedulian Polres Subang pada masyarakat yang membutuhkan, semoga bermanfaat bagi penerimanya,”jelasnya.

Sekal lagi, Kapolres juga menegaskan, bahwa program bedah rumah ini sudah menjadi cita-cita dan impiannya sebelum menjadi Kapolres.

“Ini cita-cita dan niat tulus saya sebelum jadi Kapolres, saya ingin membatu membedah rumah warga kurang mampu dan tempat ibadah, dan Alhamdulillah, saat ini, saya sudah menjadi Kapolres, Alhamdulillah bisa mewujudkan niat dan impian saya untuk membantu warga kurang mampu,”ucapnya.

Baca juga  Resmi Dilantik, Tim Penggerak PKK Patokbeusi Diminta Berbakti kepada Masyarakat

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Polres Subang untuk ikut membantu meringankan beban warga kurang mampu.

“Ingat kita tidak akan miskin untuk membantu dan membangun rumah warga kurang mampu ataupun tempat ibadah. Jadikan segala bantuan sebagai keiklasan amal ibadah dan bantuan kita Ini, sebagai bekal kita diakhirat dan semoga kita nanti diakhirat dibangunkan istana oleh Allah SWT,”tutupnya.

 

 

Iwan Sukmawan