Connect with us

Headline

Kebersamaan Satgas TMMD saat Komsos Bersama Warga Cirangkong

Published

on

Foto : suasana nampak begitu cair, dimana Satgas TMMD mengisi waktu istirahatnya menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga setempat dengan mahasiswa UPI yang sedang KKN bertempat di Pasir Bilik Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe Subang.

SUBANG,Lampusatu.com,- Memasuki minggu ke tiga, badan semakin pegal dan lelah. Namun hal tersebut tidak mengurangi semangat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 0605/Subang  untuk terus bekerja.

Bergotong-royong bersama warga masyarakat, dengan penuh semangat Satgas TMMD tinggal menyelesaikan proses finishing pembangunan fisik rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Cirangkong.

Namun suasana nampak begitu cair, dimana Satgas TMMD mengisi waktu istirahatnya menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga setempat , anggota Bhabinkamtibmas Cirangkong, dengan mahasiswa UPI yang sedang KKN bertempat di Pasir Bilik Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe Subang.

Baca juga  Seorang Pemuda Asal Kalijati Nekat Akhiri Hidupnya dengan Bunuh Diri

Keakraban dan kebersamaan antara Satgas TMMD dengan Masyarakatpun semakin terasa.

Menurut Pasiters Kodim 0605 Subang Kapten Inf Saprudin, tujuan dilakukannya Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat yaitu untuk mempererat tali silaturahmi dengan Masyarakat. Serta menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Sebagai seorang anggota TNI , kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat dimanapun kita berada. Dengan begitu kehadiran kita akan diterima oleh masyarakat dan semakin meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Saprudin kepada lampusatu.com.

Baca juga  Mengejutkan, Hasil Survey Ilmiah STIMIK Subang Jimat - Akur Unggul 46,3 %, Dedi J- Budi 25,9 %, dan Imas - Sutarno 15,9 %

Nampak Masyarakat Desa Cirangkong sangat senang dengan keberadaan Satgas TMMD disana, karena santun dan loyalitasnya anggota satgas TMMD selama tiga minggu di Desa Cirangkong.

“Sebagai seorang anggota TNI , kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat dimanapun kita berada. Dengan begitu kehadiran kita akan diterima oleh masyarakat dan semakin meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat,”pungkasnya.

Baca juga  Pemda Majalengka Gelar Acara Bursa Inovasi Desa Tahun 2018

 

 

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *