Connect with us

Headline

Keseruan Kang Emil Bareng H.Aming Main Bola Pakai Sarung di Jatiluhur

Published

on

Foto : (Istimewa Foto/Jalaludin Sayuti)

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming mengikuti pertandingan sepak bola dengan mengenakan sarung bersama masyarakat Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Dalam laga itu, Ridwan Kamil bersama H.Aming memboyong Kepala Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa (DPMD) Jabar, serta Kepala Desa Jatimekar dalam timnya.

Terlihat wakil Bupati Purwakarta, H.Aming nampak asyik bermain bersama Gubernur Jabar dan masyarakat Desa Jatimekar dalam pertandingan khas perayaan hari kemerdekaan RI.

Baca juga  Pemkab Subang Gelar Sholat Ghoib untuk Wafatnya BJ Habibie

H.Aming dikenal hobi bermain sepak bola sejak sekolah. Dalam pertandingan ini, H.Aming bermain maksimal. Pertandingan berjalan cukup seru. Beberapa kali H.Aming tampak mengejar bola dan mengoper bola ke Ridwan Kamil meski kelelahan.

Operan-operan pendek menjadi atraksi H.Aming bersama Ridwan Kamil dan timnya. Dalam pertandingan itu Ridwan mencetak dua gol salah satu golnya merupakan operan bola dari wakil Bupati Purwakarta.

“Alhamdulillah tadi saya menggolkan dua. antara memang gol beneran atau mengalah saya juga tidak tahu yang penting mah asyik lah,” kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, saat ditemui usai pertandingan itu, Minggu (18/8/2019).

Istimewa

Tertinggal dua gol, masyarakat Desa Jatimekar semakin meningkatkan tempo permainan, namun hasilnya mereka tetap kalah dengan skor 2-0.

Baca juga  Erupsi Terus Terjadi di TWA  Tangkuban Parahu Subang, Masih Waspada

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh Jawa Barat yang biasa silih asih, silih asuh, silih wawangi yang gembira dan Dari bulan ke bulan tahun ke tahun kita akan melihat perubahan dimulai dari kita Jatiluhur ini,” kata pria yang akarab disapa emil itu.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming mengatakan
mengatakan sengaja dirinya ikut dalam sepak bola dengan menggunakan sarung itu untuk menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia dan kebetulan satu Tim dengan Gubernur Jabar.

Baca juga  Teriak Histeris Warga Warnai Simulasi Tanggap Bencana Ganas Madu

“Ternyata pak Gubernur hebat juga main bolanya, operan dari saya langsung di goalkan. Namun intinya sih dengan kegemembira dan permainan semacam ini akan mempererat hubungan kami dan masyarakat,” Singkat Aming.

 

 

Wartawan : Alif