Connect with us

Headline

Ketua STEINU Subang, H Anang Jauharudin : Kampus STEINU Lahir untuk Menjawab Kebutuhan dan Tantangan Zaman

Published

on

Foto : Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Nahdlatul Ulama (STEINU) Kabupaten Subang H Anang Jauharudin dalam acara acara pembinaan manajemen akademik civitas Akademika STEINU  oleh Koordinator Koopertis Wilayah II Jawa Barat dan Banten yang digelar hari ini di Ponpes At-Tawazun Kalijati kepada para calon dosen.

SUBANG,Lampusatu.com,- Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Nahdlatul Ulama (STEINU) Kabupaten Subang H Anang Jauharudin mengatakan, lahirnya STEINU di Subang adalah untuk menjawab  kebutuhan dan tantangan zaman.

Mengingat dimana perekonomian  saat ini cenderung sudah mulai menerapkan sistem keuangan syariah. Sementara Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni di bidang itu masih sangatlah minim.

“Untuk itu hadirnya STEINU dengan 2 Program Studi yang disediakan, yakni Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah, tentunya akan membantu para generasi muda mendatang untuk lebih mempersiapkan dirinya. Dengan dibekali soft skill dan hardskill yang baik terutama disiplin ilmu yang berkaitan,”kata Anang Jauharudin kepada Lampusatu.com Sabtu (28/7/2018).

Baca juga  HUT ke-51, Perum Jasa Tirta II Gelar Jalan Sehat Kemerdekaan

Dijelaskan Anang, sistem berbasis keuangan syariah kita bisa lihat saat ini digunakan di semua perbankan konvensial. Dan untuk memenuhi SDMnya, mereka hanya dengan cara mendiklat yang ala kadarnya.

“Oleh karena itu, ini adalah upaya kita STEINU untuk menyediakan tempat pembelajaran yang khusus. Sehingga ketika lulus menjadi sarjana, mereka jebolan Mahasiswa STEINU telah siap bekerja atau berkompetisi dengan pencari kerja lainnya. Atau sekalipun menjadi pengusaha sukses, ” ujarnya.

Baca juga  Kapolres Subang, Muhammad Joni : Polisi Cilik Membentuk Karakter Anak-anak

Sedangkan lanjut Anang, adanya acara pembinaan manajemen akademik civitas Akademika STEINU  oleh Koordinator Koopertis Wilayah II Jawa Barat dan Banten yang digelar hari ini di Ponpes At-Tawazun Kalijati kepada para calon dosen adalah bentuk upgrading.

“Agar mereka (Para Calon Dosen) bisa lebih mempersiapkan diri untuk memulai tahap pengajaran baru di STEINU. Disamping itu diberikan mekanisme tentang perkuliahan,”terangnya.

Baca juga  Sebanyak 404 Calon Jamaah Haji Kabupaten Subang Kloter 12 Dilepas

Seperti diketahui, STEINU ini telah memiliki izin operasional dengan dikeluarkannya SK.Koordinator Kopertis Wilayah II Jawa Barat Nomor :032 /Kop-II/B2/1/2015 dan SK Dirjen Pendidikan Islam RI Nomer : 6014 Tahun 2017.

 

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *