Kodim Purwakarta Lancarkan Program TMMD Ke-100

PURWAKARTA, Lampusatu.com- Kodim 0619/Purwakarta melancarkan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-100 , dipusatkan di Desa Wanawali Kecamatan Cibatu,  Purwakarta .

TMMD tersebut merupakan hasil komunikasi TNI dengan masyarakat, yang difasilitasi pemerintah daerah setempat untuk percepatan pembangunan.

Pembangunan melalui program TMMD jelang akhir tahun 2017 ini,  merupakan kegiatan yang ke- 3 oleh Kodim Purwakarta dalammembangun sejumlah fasilitas umum salah satunya, jalan lintas timur antara kecamatan Cibatu dan Kiarapedes.

Baca juga  Lama Hilang di Pasaran, HP BlackBerry Akan Kembali Datang

“Apa yang dibutuhkan masyarakat, TNI siap membantu. Jadi tujuan TMMD ini adalah untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam pembangunan,” kata Danramil Wanayasa Kapten Wahyu Widodo.

Baca juga  Jalan Kaliurang Yogyakarta Mencekam, Terjadi Baku Tembak Polisi dan Sejumlah Orang Tak di Kenal

Kegiatan TMMD kita laksanakan tiga kali dalam satu tahun. Biasanya kegiatan ini dilakukan dua kali dalam satu tahun.

“Karena berdasarkan masukan banyak masyarakat yang menginginkan TMMD dilanjutkan dan hasilnya pun sangat memuaskan maka, program TMMD menjadi 3 kali dalam setahun,”ungkapnya.

Baca juga  Warga Cikaum Subang Tewas Mengenaskan Tertabrak Kereta Api

“Kita mengajak kepada masyarakat dan pemerintah daerah untuk menjaga apa yang telah dibangun oleh TNI bersama masyarakat nantinya melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ini, sehingga apa yang sudah dikerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat,”tegasnya.

indonesia ini lanjut Wahyu,  sebagian besarnya adalah wilayah pedesaan.

“Jadi sudah seharusnya TNI bersama-sama masyarakat untuk membangun desa-desa yang terpencil untuk mempermudah berbagai akses di masyarakat,” pungkasnya. (Iwan Dmb/R1/16)***

Baca juga  Jokowi Tak Ingin Indonesia Dijajah Produk Asing
Baca juga  Warga Cikaum Subang Tewas Mengenaskan Tertabrak Kereta Api

Ket.Gambar : Saat Dandim Purwakarta berbaur dengan warga dan pelajar dalam menanam bibit padi dalam program TMMD. 

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini