Connect with us

Headline

Komir Bastaman Resmi Jabat Ketua PMI Kabupaten Subang

Published

on

Foto : - Dr. H Komir Bastaman resmi menjabat menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang  beserta para pengurus lainnya dan Dewan Kehormatan masa bhakti 2018 - 2023, bertempat di Dayang Sumbi hall Sariater Hotel dan Resort, Kamis (26/7/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Dr.H Komir Bastaman resmi menjabat menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang  beserta para pengurus lainnya dan Dewan Kehormatan masa bakti 2018 – 2023, bertempat di Dayang Sumbi hall Sariater Hotel dan Resort, Kamis (26/7/2018).

Pelantikan para pengurus baru PMI Subang ini dipimpin secara langsung oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Barat Irjen Pol Purn H. Adang Rochjana, ditandai dengan simbolisasi penyematan lencana PMI kepada Ketua PMI Kab.Subang  baru Dr H Komir Bastaman yang disaksikan langsung Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim SE.

Ketua PMI Provinsi Jawa Barat Irjen Pol Purn H. Adang Rochjana, mengucapkan selamat kepada para pengurus baru PMI Kab.Subang masa bakti 2018 -2023 yang hari ini resmi dilantik.

Menurutnya, menjadi pengurus PMI akan terasa berat jika dilakukannya setengah-setengah. Berbeda jika dilakukannya dengan hati yang tulus dan ikhlas, maka akan terasa ringan.

“Dalam menjalankan tugasnya,  PMI benar benar membutuhkan ketulusan, karena berhubungan dengan kemanusiaan. Untuk itu para pengurus baru PMI di Kab.Subang saya ucapkan selamat bekerja dan  lakukan yang terbaik,”kata Adang dalam sambutannya.

Acara tersebutpun dihadiri oleh Unsur Muspida, para Camat, pengurus PMI tingkat Kecamatan, dan tamu undangan lainnya.

Adang berpesan, kepada pengurus PMI Subang yang baru, bahwa kita tidak perlu mengejar jadi pahlawan, ataupun jadi primadona dihadapan siapapun.

“Tetapi kita fokuskan saja bekerja. Sebab,  Sebaik- baiknya manusia, dia yang bermanfaat bagi orang lain,”jelas Adang.

Ketua PMI Provinsi Jabar  Irjen Pol Purn H. Adang Rochjana (Kedua dari kanan) bersama Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim SE, Ketua Dewan Kehormatan PMI Kab.Subang H.Anang Jauharudin , dan Ketua PMI Kab.Subang Dr.H Komir Bastaman  menyanyikan lagu indonesia raya saat acara pelantikan pengurus dan dewan kehormatan PMI Kab.Subang masa bakti 2018 – 2023, Kamis (26/7/2018), di Dayang Sumbi Hall , Sariater Hotel & Resort, Subang.

Sementara itu  Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim mengucapkan selamat  dan sukses kepada para Pengurus dan Dewan Kehormatan  PMI Kab. Subang Masa Bakti 2018 – 2023 terpilih

“Saya selaku Kepala Daerah meminta kepada para pengurus PMI untuk dapat bekerja menjalankan tupoksinya masing masing dengan penuh tanggungjawab dan keikhlasan,”kata Ating.

Ating tidak mau mendengar jika di Subang ada lagi kekurangan stok darah.

“Untuk itu mari warga masyarakat Subang mendonorkan darahnya. Agar ketersediaan stok di PMI bisa aman,”pintanya.

Sementara itu setelah resmi dilantik menjadi Ketua PMI Kab.Subang,  H.Komir Bastaman berjanji akan berbuat yang terbaik dalam memajukan organisasi kemanusiaan tersebut

“Terimakasih atas kepercayaannya untuk menjadi Ketua PMI Kab Subang. Saya akan berusaha sebaik mungkin dan seamanah mungkin dalam menjalankan tugas sebagai Ketua PMI Kab Subang masa bakti 2018 – 2023,”kata Komir.

“Kerja keras saya tidak akan mungkin dapat berhasil dengan maksimal tanpa adanya dukungan dan sinergitas dari para pengurus maupun anggota PMI lainnya. Untuk itu saya mohon kerjasamanya yang baik demi terciptanya kesuksesan dalam menjalankan tugas,”pungkasnya.

Adapun susunan PMI Kabupaten Subang masa bakti 2018 – 2023, Ketua  : Dr. H. Komir Bastaman, SH, M.Si, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Organisasi Kominikasi dan Pengembangan Sumber Daya : Drs. H. Kusdinar, M.Pd, Wakil Ketua Bidang Pelayanan Sosial dan Kesehatan Masyarakat : dr. H. Ahmad Nashui, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana : H. Sumasna, ST, MUM, Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM : Dr. H. Yayat Sudrajat, Drs, MM, M.Si, Sekretaris : H. Aep Saepudin, S.Pd, M.MPd, Bendahara  : Hj. Nina Herlina, S.Sos, M.Si  Anggota : H. Herie Hermanie, Enay Wijenar, SS, MM, Pedro Kartawijaya, SE, M.Si, Drs. M. Nasirudin, MM. Sedangkan Ketua Dewan Kehormatan, Drs. H.Anang Jauharuddin,M.Si., H.Ating Rusnatim, SE dan dr.H.Encep Sugiana, MH.Kes.

 

Red : Galih Andika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru