Koperasi Ganas Madu Sejahtera Tanam Perdana 10.000 Pinang Betara

SUBANG,Lampusatu.com – Baru dua bulan lalu melakukan penanaman tanaman sereh wangi, hari ini Koperasi Ganas Madu Sejahtera kembali melakukan penanaman perdana sebanyak 10.000 pinang betara yang melibatkan para petani binaannya di seputar Kota Subang.

Secara simbolis penamanan bibit pinang betara ini diserahkan oleh Bupati Subang, H.Ruhimat yang sekaligus membuka jalannya acara di Jln.Sirkuit Garry Mang Subang, Kecamatan Subang.

Ketua Koperasi Ganas Madu Sejahtera,
Ratno Pujana mengungkapkan meskipun akta koperasi yang ia pimpin baru seumur jagung, namun program yang telah dicanangkan satu persatu bisa terealisasikan.

Baca juga  Gelontorkan Dana CSR Rp.1,3 Miliar, PT DAHANA Bantu Ribuan Warga Cibogo

“Yang pertama komoditas sereh wangi kita sudah menanam 3 Hektar dan dilanjutkan komoditas pinang batara yang bekerjasama dengan PT.Tiga Pilar Sedayu,”ujar Puja dalam sambutannya.

Koperasi yang dipelopori para pemuda itu pun kata dia, berkomitmen ikut berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan yang digagas oleh Pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

” Mudah-mudahan dengan prjalanan seumur jagung ini, kami akan terus berkreasi, bersinergi dengan dinas-dinas terkait,”harapnya.

Baca juga  Hendak Menyebrang, Mobil Malah Tabrak Kereta Yang Melintas
Bupati Subang, H.Ruhimat dalam sambutannya.

Bupati Subang, H.Ruhimat mengapresiasi semangat koperasi gagas madu sejahtera untuk merealisasikan program mewujudkan ketahanan pangan di Subang. Salah satunya kali ini penanaman pinang betara.

“Saya apresiasi semangat teman-teman pemuda di Koperasi Ganas Madu Sejahtera yang kerja nyata. Apalagi soal ketahanan pangan,”ujar Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang.

Bentuk apresiasi Pemkab Subang pun ia mengijinkan bilamana koperasi Ganas Madu Sejahtera masih kekurangan lahan untuk penanaman dipersilahkan ditanam dilahan yang telah disiapkan di Kab.Subang bagian selatan.

Baca juga  Gas Beracun Gunung Tangkuban Parahu, Warga Diimbau Waspada

“Hal ini menumbuhkan optimisme bahwa kehadiran koperasi seperti Ganas Madu Sejahtera akan memberikan dampak positif dan kesejahteraan bagi masyarakat dengan program ketahanan pangan,”pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Kadis KUPP Subang, H.Dadang Kurniaudin, Perwakilan PT.Pinang Batara Lampung Indonesia, dan tamu undangan lainnya. (Adv).

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini