Connect with us

Headline

Koramil Sagalaherang Ajak Linmas dan FKPPI Mengolah Sampah Menjadi Pupuk Organik

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Koramil 0504/Sagalaherang kembali melaksanakan sosialisasi mengenai pengolahan dan pemanfaatan sampah rumah tangga yang diikuti oleh Linmas, FKPPI, dan Sat pol Pp di Wilayah Kecamatan Sagalaherang Senin pagi (29/1/2018), di Kantor Koramil Sagalaherang.

Sosialisasi tersebut merupakan kedua kalinya yang dipimpin langsung oleh Danramil Sagalaherang Kapten Inf Asep Ruhiyat. Sebelumnya, sosialisasi pun hanya diberikan kepada para babinsa dan Ibu-ibu persit ranting di wilayah Sagalaherang. Untuk menjadi motor penggerak mengkampanyekan hidup bersih dan sehat di desanya masing-masing.

Baca juga  Pudarnya Nilai-nilai Gotong Royong di Masyarakat

Danramil mengungkapkan,  sosialisasi ini sebagai bentuk tindak lanjut keseriusan jajarannya untuk membantu persoalan sampah yang dihadapi Pemerintah Daerah.

Hal itu diwujudkan melalui kerja nyata Koramil Sagalaherang yang mengajak masyarakat sekitarnya untuk mulai memanfaatkan  limbah sampah rumah tangga menjadi sesuatu hal yang lebih bermanfaat.

“Sampah yang biasanya dibuang begitu saja. Mulai saat ini masyarakat bisa mulai menyulapnya menjadi lebih bermanfaat. Untuk sampah organik bisa dijadikan pupuk kompos (Organik)  atau MOL,  sedangkan Anorganik bisa dijadikan sebuah produk kerajiann yang bernilai jual tinggi,” kata Asep Ruhiyat kepada redaksi Lampusatu.com Senin (29/1/2018).

Baca juga  Jelang Ramadhan, Kapolres Subang  Sidak Pasar Tradisional Cek Stok Sembako

Lebih dari itu,  Danramil juga mengajak masyarakat untuk menjaga ekosistem di lingkungan sekitarnya.

“Terimakasih kepada Linmas, FKPPI, Satpol PP  atas partisipasinya yang berkenaan hadir . Semoga setelah mendapatkan pembelajaran yang sepenuhnya ditekankan pada praktek,  bisa menjadi penggerak mengkampanyekan kepada seluruh warga masyarakat masing-masing, agar menjaga ekosistem, dapat memilih, memilah, dan mengolah sampah,  menjadi lingkungan yang bersih, sehat, bebas dari sampah,”pungkasnya.

Baca juga  Gandeng Kick Andy Foundation, Bank BCA Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Warga Bandung Barat

Berdasarkan pantauan redaksi,  alat peracik pengolahan sampah organik menjadi pupuk organik, diantaranya,  sejumlah jerigen, bekas aqua botol,  air, sayur mayur,  kayu,  dan lainnya. (Galih Andika) ***

Ket.Gambar : Koramil 0504/Sagalaherang kembali melaksanakan sosialisasi mengenai pengolahan dan pemanfaatan sampah rumah tangga yang diikuti oleh Linmas, FKPPI, dan Sat pol Pp di Wilayah Kecamatan Sagalaherang Senin pagi (29/1/2018), di Kantor Koramil Sagalaherang.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *