Connect with us

Headline

KPU Subang Minta Calonbup Siapkan Satu Orang Ahli IT

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah sukses mengelar tahapan pilkada perdananya melaui giat Sosialisasi Sistem Pencalonan (Silon) , Rabu pagi (8/11), di Grant Hotel Subang,  Jln Ahmad Yani, Subang, dipimpin langsung Ketua KPU Subang Maman Suparman didampingi para komisionernya.

Acara tersebut diikuti dari Bakal Calon Bupati (Balonbup) 14 dari jalur partai dan 2 balonbup dari jalur perseorangan.

Dalam Silon ini kata Maman Suparman, menjelaskan secara detail mengenai tata cara pendaftaraan pencalonan bagi setiap balonbup  dan tata cara aplikasi penggunaan sistem silon.

Semua balonpun dijelaskan dia, wajib membawa salah seorang ahli IT atau disebut Liaison Officer (LO)
untuk dijadikan operator sistem  Silon.

“Karena LO itu nantinya sangat berperan penting untuk menyambungkan seluruh informasi dari KPU kepada seluruh Balonbup, terkait semua tahapan Pilkada Serentak 2018, yang harus diikuti perkembangannya,”kata Ketua KPU Subang Maman Suparman didampingi Komisioner KPU Divisi SDM Ahmad Koncara, usai membuka giat silon kepada awak media.

Terkait masih minimnya tingkat partisifatif para balonbup pada Silon, maman menilai bukan menjadi masalah atau terhambatnya tahapan pertama pilkada ini . Karena,  setiap parpol dan dari jalur perseorangan yang diundang oleh KPU telah mengirimkan  timnya masing-masing.

“Justru bagi balonbup yang tidak mengikuti Silon ini bahkan tidak menyiapkan tim LO sangatlah rugi besar. Karena akan menghambat proses pencalonannya, “jelasnya.

Namun ditegaskan Maman,  KPU masih memberikan waktu kepada seluruh Parpol pengusung Balonbup, maupun kepada balonbup dari Jalur perseorangan, untuk meminta informasi tentang silon tersebut, sebelum tahapan penyerahan dukungan fhoto copy KTP bagi Balonbup Jalur perseorangan, dan tahapan pendaftaran bagi Balonbup yang diusung Parpol.

“Ya kami masih memberikan limit waktu yang cukup panjang bagi seluruh Balonbup dari jalur perseorangan maupun Parpol Pengusung Balonbup untuk mengetahui secara detil tentang Silon tersebut,” tandasnya. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah sukses mengelar tahapan pilkada perdananya melaui giat Sosialisasi Sistem Pencalonan (Silon) , Rabu pagi (8/11), di Grant Hotel Subang,  Jln Ahmad Yani, Subang.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *