Connect with us

Headline

Kunker ke Kodim Subang, Pangdam III Siliwangi Ingatkan Netralitas TNI Jelang Pemilu 2019

Published

on

Foto : Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono  melakukan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0605 Subang di Jln.Mayjen Sutoyo Subang, Senin (1/4/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Panglima daerah militer (Pangdam) III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono  melakukan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0605 Subang di Jln.Mayjen Sutoyo Subang, Senin (1/4/2019).

Berdasarkan pantauan, Pangdam III Siliwangi bersama rombongan tiba di Makodim Subang sekitar pukul 13.40 WIB. Kedatangannya pun disambut baik Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono, Danyonif 312 Kalahitam, para perwira Kodim 0605 Subang, para Danramil dan babinsa di bawah Kodim 0605 Subang, dan Ibu-ibu Persit KCK Kodim Subang.

Pangdam III Siliwangi dalam sambutannya menyatakan, bahwa kunjungannya tersebut untuk menjalin silaturahmi dengan jajaran personel di Kodim Subang dan mengetahui perkembangan teritorial Subang saat ini.

Baca juga  Luar Biasa... Kapolres Subang Bagikan Helm Dinas kepada Bhabinkamtibmas

Pada kesempatan ini Pangdam kembali mengingatkan soal netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres yang akan berlangsung 2019 mendatang.

“Agar Prajurit dan PNS jajaran Kodam III/Siliwangi senantiasa memegang teguh netralitas dan menghindari gesekan-gesekan sekecil apapun, baik dengan Polri dan aparat terkait lainnya maupun dengan masyarakat,” tegas Pangdam.

Menyimak dinamika sosial yang terjadi saat ini, khususnya berkaitan sedang dilaksanakannya tahapan kampanye pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019 ini, Ia meminta TNI mengabdi pada rakyat bukan golongan tertentu manapun.

Baca juga  Tiba di Gor Gotong Royong Subang, Prabowo Disambut Ribuan Pendukungnya

“Politik TNI adalah politik negara dan bukan politik golongan tertentu. Kita adalah Prajurit yang berasal dari rakyat serta bertindak dan mengabdi untuk kepentingan rakyat,” ungkap Pangdam.

Semua komponen bangsa ditegaskan Pangdam, perlu ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu sesuai dengan peran dan tugasnya masing-masing. Salah satunya melalui ajakan dan himbauan kepada semua elemen bangsa, untuk ikut mensukseskan kegiatan Pemilu melalui pesan yang dituangkan dalam slogan Pemilu Damai.

” Bentuk partisipasi lain yang dapat kita lakukan dalam menyukseskan Pemilu tersebut adalah kesiapan kita membantu Polri dalam mengamankan rangkaian kegiatan Pemilu sesuai dengan ketentuan undang-undang, serta menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam III/Siliwangi untuk memegang teguh prinsip netralitas TNI dalam Pemilu,”terangnya.

Baca juga  Hari Ini Ridwan Kamil Resmi Dilantik Menjadi Gubernur Jabar

“Prinsip Netralitas TNI dalam Pemilu ini, diimplementasikan melalui sikap tidak akan memihak dan memberikan dukungan kepada salah satu kontestan atau pasangan calon tertentu, serta menjamin satuan, prajurit dan fasilitas Kodam III/Siliwangi tidak dilibatkan pada rangkaian kegiatan Pemilu di luar tugas dan fungsi Kodam III/Siliwangi,”pungkasnya.

Red : Galih Andika