Connect with us

Headline

Lagu “Ya Lal Wathan” Menggema di  Pembinaan Para Calon Dosen STEINU Subang

Published

on

Foto : Lagu Ya Lal Wathan "Cinta Tanah Air" menggema dalam acara pembukaan manajemen akademik civitas Akademika Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Nahdlatul Ulama (STEINU) Subang  oleh Koordinator Koopertis Wilayah II Jawa Barat dan Banten yang berlangsung di Ponpes At - Tawazun, Kalijati Subang, Sabtu (28/7/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,-  Lagu Ya Lal Wathan menggema dalam acara pembukaan manajemen akademik civitas Akademika Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Nahdlatul Ulama (STEINU) Subang  oleh Koordinator Koopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten yang berlangsung di Ponpes At – Tawazun, Kalijati Subang, Sabtu (28/7/2018).

Lagu Cinta Tanah Ari  karya pendiri Nahdlatul Ulama KH Abdul Wahab Chasbullah itu, dinyanyikan secara bersama yang membuat semangat para calon dosen STEINU yang hadir.

Acara tersebutpun dibuka secara langsung oleh Kepala Kemenag Kab.Subang H. Abdurrahim , S.Ag., M.Si didampingi Ketua PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Subang sekaligus pimpinan Pondok Pesantren At – Tawazun KH.Musfiq Amrulloh LC, MSi dan Ketua STEINU Kab.Subang, H. Anang Jauharudin.

Turut hadir pula dua Narasumber dari Koordinator Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten Yaya Suryana dan  Nasihudin Drs M.pd. Dan para Puket STEINU, dan tamu undangan lainnya.

Ketua STEINU Kab.Subang H.Anang Jauharudin bersama para Puket STEINU saat menyanyikan lagu la yal wathan.

Ketua STEINU Kab.Subang Anang Jauharudin mengatakan, hadirnya koordinator Koopertis Wilayah II Jawa Barat dan Banten ini adalah untuk memberikan pengetahuan,  mengenai arahan  manajemen pengelolaan perguruan tinggi, pengendalian perkuliahan, dan hal teknis lainnya yang perlu diketahui.

Baca juga  Pemda Majalengka Gelar Acara Bursa Inovasi Desa Tahun 2018

Terutama sasarannya kata Anang, bagi mereka para calon dosen STEINU. Agar mereka mengetahui  syarat dan mekanisme yang harus dilaksanakan sebelum dan sesudah resmi menjadi dosen di STEINU.

“Semoga kegiatan pembinaan bagi semua civitas akademika STEINU Subang dari Koordinator Koopertis Wilayah II Jawa Barat dan Banten ini dapat bermanfaat dan diaplikasikan dalam pelaksanaannya,”kata Anang.

Yang pasti kata Anang, STEINU ini telah memiliki izin operasional dengan dikeluarkannya SK.Koordinator Kopertis Wilayah II Jawa Barat Nomor :032 /Kop-II/B2/1/2015 dan SK Dirjen Pendidikan Islam RI Nomer : 6014 Tahun 2017.

Baca juga  Empat Mushola yang Direhab Satgas TMMD Rampung Dikerjakan

“Tinggal saat ini kita harus siap. Optimis jika STEINU Subang akan maju ditangan seluruh civitas akademika yang profesional dan handal. Untuk masa perkuliahan akan dimulai tanggal 3 September 2018 mendatang,”ungkap Anang.

Foto bersama Civitas Akademika dan Koordinator Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten usai acara.

Sementara  Ketua PC NU Subang KH.Muspiq Amrulloh bercerita asal mula dibuatnya STEINU Subang ini.

Menurutnya, STEINU ini hadir memang berdasarkan instruksi langsung pengurus besar NU hasil dari Muktamar Makasar. Dimana semua PC NU di semua daerah segera membuat perguruan tinggi.

“Sampai bisa keluar SK izin operasional STEINU ini kita menunggu sampai dua tahun dari pengajuannya tahun 2015 lalu dan keluar baru tahun 2017. Untuk itu untuk menyusyukurinya,  saat ini kita tinggal action, yaitu mengaplikasikan tujuan dengan melakukan pengajaran terhadap mahasiswa-mahasiswa baru Berkaryalah dan beraktivitaslah,” terangnya.

Baca juga  Rumahnya Direhab Program TMMD, Mak Dasti : Terimakasih Bapak- bapak TNI

Sebagai penyeimbang nantinya lanjut Muspiq, sebagai aplikasi ilmu pengetahuan yang didapat dibangku perkuliahan,  pihaknya pun akan ikut  memperkuat perekonomian rakyat indonesia dengan cara  membuat LPNU (Lembaga Perekonomian NU). Dimana mahasiswa nantinya dapat mengaplikasikan ilmunya secara nyata di LPNU tersebut.

“Dimana didalamnya merupakan bentuk  wadah koperasi. Kita namai NUMart. Mari kita menggeliatkan perekonomian rakyat. Kita bangkitkan. Kita buatkan NU Mart di ponpes yang ada di Subang. Jangan kalah dengan minimarket- minimarket lainnya,”jelasnya.

Sedangkan Kepala Kemenag Kab.Subang H. Abdurahim,
ia optimis jika STEINU ini akan maju dengan cepat. Sebab,  pasca keluar izin,  STEINU ini sudah lengkap dan ideal untuk syarat menjalankan perguruan tinggi. Diantaranya , memiliki sarana dan prasarana,  SDM, dan  mahasiswanya.

“Intinya kami dari Kemenag Subang
mengapesiasi dan menyambut baik dimana dikalangan akademis dalam mencetak SDM Islami melalui hadirnya STEINU Subang,”pungkasnya.

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *